Kalian Luar Biasa



Penghargaan yang setinggi tingganya untuk para penghafal Al Qu'ran, yang dengan rela mereka tinggalkan kesenangan dunia yang penuh dengan kesenangan semata.

Berlama lama dengan Al Qur'an membuat diri kita menjadi lebih tenang, sabar, dan masyaAllah berlipat lipat kenikmatan yang akan kita dapat. Peran  orang tua dan keteladanan yang diturunkan untuk para perjuangan hafidz/ah sangat berpengaruh besar dalam menggapi masa depannya. Lelah, letih, dan lesu terpancar dari raut mereka. 

Kalian luar biasa, Nak, dalam hati kecil ku menangis karena iri pada mereka di usia dini dengan mudah mereka menghafal dan rela mengorbankan waktnya untuk kesenangan duniawi dan di sisi lain ku berdoa semoga anak anak ku kelak bisa mengikuti jejaknya. MasyaAllah, Nak, semua atas ijin Allah, doa serta restu ayah bunda serta dukungan dan suportnya untuk kalian.

Ya Rabb, walau tak mengikuti jejak rekap setiap detiknya berdiri bulu kuduk membaca info dari rekan seperjuangan tentang perjuangan mereka dalam perjuangannya menghafal setiap huruf dalam rangkaian ayat ayat Nya dan hari ini tepatnya, Sabtu, 19 Agusus 2023 dari pukul 12.30 hingga 25 menit sebelum bekumandang adzan magrib mereka lulus dengan hasil terbaik dan bisa menyelesaikan ujian tahfidz sekali duduk 1 juz bahkan ada yang sekali duduk 5 juz.

MasyaAllah barokallah, Nak, semoga ayat- ayat Al Qur’an yang sudah dihafalkan senantiasa melekat sepanjang hayat. Impian dan cita cita mulia kalian ingin memberikan mahkota serta baju kebesaran untuk ayah dan bunda kalian di syurgaNya kelak membuat meleleh air mata ini yang tak bisa terbendung.

Ya Rabb, mudahkanlah anak anak hamba dalam menghafal ayat- ayatMu dan semoga dengan melafalkan tertanam didada dan jiwa mereka serta terpancar juga dalam setiap tutur kata dan budi pekertinya dalam kesehariannya.

Barokalllahufiikum sholih dan sholihah, Ayah Bunda untuk motifasi dukungan serta kerjasamnaaya dalam menjaga hafalan Ananda serta para asatidz/ah yang telah mengajarkan membimbing mereka hingga saat ini.

Semoga kita bisa berjumpa dan berkumpul di syurgaNya  kelak. Aamiin.


Oleh: Lasaufa Kurnia, Guru SD IT Hidayatullah 

Powered by Blogger.
close