Aku Berani Tampil



Kegiatan tahunan yang diadakan sekolah SD IT HIDAYATULLAH , sangat meriah dan anak anak pun antusias mengikuti acara dari A hingga Z. Lomba antar kelas untuk mencari bakat serta menggali potensi mereka  terbungkus dalam acara Haflatul Quran pada hari Jumat 18Agustus 2023. Dengan mengusung tema Mengisi Kemerdekaan dengan Mengamalkan Al Quran.

Rangkaian kegiatan sekolah dan lomba ajang pentas seni islami dari menyanyikan nasyid mars Pandu Hidayatullah versi setiap kelas, puitisasi terjemah ayat dari Al Quran, pildacil, MHQ, MTTQ, CCA, dan  adzan. Masing- masing kelas pasti ingin mempesembahkan penampilan yang terbaik mereka di hadapan para ustadz/ah teman seperjuangan dan pastinya di depan para orang tua tercinta. Acara ini bisa di saksikan secara offline dengan hadir di tempat acara dan online bagi yang belum bisa hadir di lokasi tetapi ingin menyimak penampilan putra putrinya dengan sambil beraktifitas di rumah ataupun dikantor.

Jangan salah ya penampilan pentas mereka pun disetting dengan berbeda ruangan, karna sekolah kita sejak dini sudah mengajarkan dengan menjaga hijab antara putra dan putri dalam belajar, bermain, dan beribadah.

Berani tampil di hadapan para asatidz/ah patut kita acungi jempol bagi mujahid mujahidah cilik kita. Dai/ah penerus perjuangan islam di muka bumi ini. Kegiatan yang di ikuti  kurang lebih 600 murid dari murid kelas 1 hingga kelas 6, tak lupa pementasan dari kelas amanah ( anak berkebutuhan khusus).

Keseruan dan semangat mereka menggetarkan seisi ruang acara, riuh dan sorak pendukung masing -masing kelas sangat beragam untuk memberikan dukungan kepada rekannya agar  tampil terbaik dihadapan guru, teman serta  adik kelas. Kostum dan hiasan / assesoris  pun tak ketinggalan mempercantik serta menambah kepedean mereka, tak lain kerjasama guru kelas, pendampingdan pastinya dari peran wali murid yang terbentuk dalam forum siahturahmi ( forsitu ) di setiap kelas. Mantab dan luar biasa kerja bagus para wali murid yang saling mendukung, melengkapi demi kesuksesan acara ini patut kita acungi jempolBarokallah Ayah dan Bunda teriring doa jazakumullah khoyran ahsanan jaza’.

Menang kalah itu hal yang wajarberani tampil di hadapan orang banyak itu suatu pelajaran berharga untuk anak seusia mereka. Dengan mengambil ibrah kebaikan agar bisa tampil yang terbaik dan maksimal di acara berikutnya ( bagi yang kalah ) serta bagi yang menang tidak boleh tinggi hati dan tetap isiqomah dalam hal kebaikan . 

MasyaAllah, Nak, teruslah berkreasi dan berkontribusi dalam berdakwah  menegakkan panji Islam.

Barakalallahufiikum jami’an


Oleh: Lasaufa Kurnia, Guru SD IT Hidayatullah

Dokumentasi Haflah putri klik 

Dokumentasi Haflah putra klik


Baca juga Nasehat

Powered by Blogger.
close