SD IT Hidayatullah Menjadi Tuan Rumah MTQ 2023 Tingkat Kapanewon Ngaglik

 


Rabu, 6 Shafar 1445 / 23 Agustus 2023 | Alhamdulillah ala kulli hal tahun ini SD IT Hidayatullah Yogyakarta ketempatan menjadi tuan rumah MTQ 2023 tingkat kapanewon Ngaglik, Sleman. 

Kegiatan MTQ ini diikuti oleh 40 sekolah dasar sekapanewon Ngaglik dan jumlah total peserta 288, dengan rincian peserta setiap lomba sebagai berikut:

MTQ 16 peserta 

MTtQ 43 peserta

MHQ 41 peserta

Adzan 36 peserta

Pidato 35 peserta

CCA 39 kelompok (3 orang)

Acara ini dibuka dengan sambutan kepala sekolah SD IT Hidayatullah, Ustadz Muhammad Haris dan wakil panewu Ngaglik, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars MTQ. 

Harapan kami terkait bidang agama peserta MTQ saat ini mampu mengimplentasikan ilmu yang sekarang dilombakan dalam kehidupan sehari- hari. Sehingga cita- cita dari masing- masing sekolah untuk mencetak generasi yang cerdas yang unggul dan berakhlakul karimah, tidak hanya cerdas secara ipteknya saja tapi juga imtaqnya. Akhir dari kegiatan ini semoga tidak hanya berhenti di sini tapi dapat diteruskan di satuan pendidikan masing-masing untuk terus memperdalam ilmu agamanya baik itu untuk lomba dan mempertahankan prestasi atau untuk mengimplementasikan dalam kehidupan sehari- hari.”

Ucap Ibu Ismartiningsih, S.Pd. M.Pd selaku koordinator wilayah dan pengawas kapanewon Ngaglik saat Tim Humas SD IT Hidayatullah berkesempatan mewawancarai beliau. 

“Harapan generasi muda selanjutnya adalah generasi yang qur’ani yang mengamalkan nilai-nilai Al- Quran dalam kehidupan sehari- hari sehigga akan terwujud masyarakat, suatu bangsa yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur. Semoga kapanewon Ngaglik bisa menjuarai juara umum di kabupaten seperti di tahun sebelumnya, dan semoga bisa membawa nama baik ke tingkat provinsi bahkan nasional.”

Pun harapan disampaikan Bapak Drs. Munafirin, selaku pengawas PAI kapanewon Ngaglik. 

Setelah acara dibuka para peserta MTQ menuju ke ruang lomba masing- masing. Alhamdulillah secara umum kegiatan lomba MTQ berjalan lancar. 

Di akhir acara diumumkan para juara masing- masing cabang lomba dan juara umum. Alhamdulillah, untuk juara umum tahun ini jatuh kepada SD IT Salsabila. 








Dokumentasi MTQ 2023 lebih banyak KLIK 

Baca juga: Kalian Luar Biasa

Powered by Blogger.
close