Ummahat Hebat Lahirkan Generasi Mantap



Ibu disebut madrasah ulla bagi anaknya, artinya ibu sebagai sekolah utama dan pertama bagi seorang anak, dengan mengajarkan budi pekerti dari sejak lahir bahkan sejak dalam kandungan. Penyair ternama Hafiz Ibrahim mengungkapkan: 

“Al-Ummu madrasatul ula, iza a'dadtaha a'dadta sya'ban thayyibal a'raq.” 

Artinya: Ibu adalah madrasah (Sekolah) pertama bagi anaknya. Ibu juga di sebut sebagai penerang ilmu dan penerapan adab serta karakter. 

Ananda hebat lahir dari rahim ummahat yang hebat pula. Mari kita bersama sama menyiapkan program edukasi terbaik, dengan memperkuat visi, kecakapan hidup serta kontribusi sosial mereka. Jangan biarkan mereka terlena dalam kelalaian dan kesia-siaan.  

Ummahat hebat lahirkan generasi mantap. Ini salah satu contoh program kegiatan halaqoh bersama muslimat Hidayatullah Sleman. Kegiatan para asatidzah dalam rangka menautkan hati astidzah antar unit dan kelompok halaqoh umahat di lingkungan ponpes (pondok pesantren) Hidayatullah.

Acara yang di awali dengan tilawah, sambutan di lanjutkan dengan kajian, tema yang di usung adalah "Aqidah" yang di sampaikan ustadzah Aini Shofia Kartika. Menghadiri dan bisa hadir lebih awal sungguh suatu kehebatan para ummahat dalam memenej waktu. Tak bisa di pungkiri repotnya para ibunya anak anak apalagi yang dengan aktifitas mengajar. Masyaallah sungguh luar biasa penghargaan yang patut kita acungi jempol.

Terlihat banyak para ustadzah hadir bersama anak biologisnya. Dengan antusias menyimak kajian sambil momong, bahkan dengan serius dan kesungguhan beliau tak lupa mencatat materi dan bertanya di akhir sesi pemaparan materi masyaallah. Yuk sesering mungkin Ananda diajak hadir dalam sebuah kajian di taman syurgaNya.

Barokallahufikum


Oleh: Ustadzah Saufa, Guru SD IT Hidayatullah 

 

Powered by Blogger.
close