@sdhidayatullah (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
» » » » » Murid SD IT Hidayatullah Yogyakarta Maju MTQ Tingkat Provinsi

Murid SD IT Hidayatullah Yogyakarta Maju MTQ Tingkat Provinsi

Penulis By on Thursday, September 14, 2023 | No comments


(Kamis, 14/09/2023) || Pada 14 Agustus 2023 lalu, diselenggarakan lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Kapanewon Ngaglik di mana SD IT Hidayatullah Yogyakarta diberi mandat sebagai tuan rumah. Di kesempatan tersebut SD IT Hidayatullah mengirimkan 12 siswa terbaik yang mengikuti cabang MTQ, antara lain: Lomba Pidato PAI/LPP (Putra-Putri), Lomba Adzan, Lomba Tilawatil Qur’an (Putra-Putri), Lomba MTtQ (Putra-Putri), Lomba MHQ (Putra-Putri) dan Lomba Cerdas Cermat PAI/LCP. 

Alhamdulillahi Rabbil 'Aalamiin, atas pertolongan Allah, kerja keras seluruh guru, dukungan dari orang tua dan kesungguhan dari seluruh peserta MTQ; SD IT Hidayatullah berhasil membawa pulang 5 piala yang masing-masing diwakili putra dan putri, yaitu:

Juara 1 MHQ Putri, Ananda Mujaahidah (Kelas 4C)
Juara 2 MTQ Putra, Ananda Ahmad Syafiq Mu'afa Khairul Azzam (Kelas 6D)
Juara 2 MTtQ Putra, Ananda Keano Andika Choirul Azam (Kelas 6A)
Juara 3 MHQ Putra, Ananda Abdullah Hasan Albarra (Kelas 6D)
Juara 3 MTtQ Putri, Ananda Khonsa Zakiyatu Nashifah (Kelas 6B)

MTQ Kapanewon Ngaglik

MTQ Kapanewon Ngaglik

Selain itu, Ananda yang telah berpartisipasi dan memberikan yang terbaik pada MTQ Kapanewon Ngaglik dan tentunya menjadi juara di hati seluruh warga sekolah yaitu:

1. MTQ Putri: Alfaina Rizqi Nurwirastari (Kelas 6C)
2. LCP/CCA: Nahda Aleysha (Kelas 6C), Fauziah Ameera Nurlaili (Kelas 4C), dan Nabila Aulia Ulinnuha (Kelas 5C)
3. LPP/Pildacil Putra: Ikhsan Fahrezi Ardi Wibawa (Kelas 4A)
4. LPP/Pildacil Putri: Nindyanaya (Kelas 6C)
5. Adzan: Muhammad Kaisan Fakhri Ajna (Kelas 6A)

Selanjutnya, juara 1 pada cabang Hifzhil Qur'an, Ananda Mujaahidah (Kelas 4 SD IT Hidayatullah), melenggang ke MTQ Kabupaten yang dilaksanakan pada Kamis, 14 September 2023 bertempat di Prima SR Hotel & Convention. Syukur kepada Allah, Ananda Mujaahidah kembali meraih juara 1 MHQ pada tingkat Kabupaten ini, dan insyaallah akan maju berjuang pada tingkat Provinsi tanggal 14 Oktober bulan depan.

Mujaahidah (Kelas 4 SD IT Hidayatullah), Juara 1 Hifzhil Qur'an (MTQ Kabupaten Sleman, 2023)

Ananda Mujaahidah didampingi Ustadzah Ida

Tidak sampai di situ saja, Kecamatan Ngaglik berhasil kembali menyabet juara umum Musabaqoh Tilawatil Qur'an Tahun 2023, mempertahankan gelar tahun lalu, alhamdulillah. Adapun perolehan Kafilah Ngaglik pada tahun ini adalah:

Juara 1 MHQ Putri: SD IT Hidayatullah Yogyakarta
Juara 1 CCA: SD IT Lukman Al Hakim
Juara 1 MTQ Putri: SD Muhammadiyah 1
Juara 2 MTtQ Putri: SD IT Salsabila Klaseman
Juara 3 MTQ Putra: SD IT Lukman Al Hakim

Kafilah Ngaglik kembali meraih juara umum (MTQ 2023)

Percapaian ini tentunya mengingatkan kita akan prestasi juara umum yang juga diperoleh oleh Kafilah Kapanewon Ngaglik pada tahun 2022 silam, yang berhasil membawa pulang piala sebagai berikut:

Juara 1 Adzan: SD IT Hidayatullah Yogyakarta
Juara 1 MTtQ Putra: SD IT Luqman Al Hakim
Juara 1 MHQ Putri: Taruna Al Qur'an
Juara 2 MTQ: SD Muhammadiyah 1
Juara 2 Pidato: SDN Karangmloko

Kafilah SD IT Hidayatullah pada MTQ 2022

Tentunya prestasi yang diraih buah kerja keras guru pembimbing, motivasi dari peserta didik, dan doa-doa yang senantiasa dipanjatkan kepada Allah. Official Kafilah,  KKG PAI, Kepala Sekolah dan seluruh pendamping se-Kapanewon Ngaglik merasa bangga dan terharu akan pencapaian ini.

"Kami sangat bangga atas keberhasilan yang didapat pada MTQ tahun ini. Harapannya, agar perhelatan MTQ di tahun selanjutnya kafilah Ngaglik bisa mempertahankannya," ujar Muhammad Nurul Huda, salah satu perwakilan anggota KKG PAI Ngaglik dalam sesi foto setelah penerimaan piala.

Alumni SD IT Hidayatullah, Ananda Azzam Kamil Baihaqi juga meraih juara 1 cabang MTtQ mewakili SMP Negeri 2.

Rombongan SD IT Hidayatullah di MTQ Kabupaten

Semoga apa yang telah diraih pada perhelatan MTQ tahun ini bisa menjadi pemantik semangat bagi seluruh warga sekolah, dan tahun depan berusaha untuk memberikan yang lebih baik lagi, Allaahumm aamiin.

Kami ucapkan baarakallahu fiikum kepada seluruh murid yang telah mewakili sekolah juga kepasa seluruh Guru yang telah meluangkan waktunya untuk melatih, dan segenap jajaran pimpinan, guru, pegawai, wali murid dan semua pihak yang telah memberikan doa dan dukungan luar biasa demi kepesertaan ini. Jazaakumullaahu khairan.

Sampai ketemu lagi pada MTQ 2024, insyaallah! 

Rep: Nahdhah
Foto: Nahdhah & Afnan







Baca Juga Artikel Terkait Lainnya