Tarhib Ramadhan di Kampus Madya Yayasan As-Sakinah Hidayatullah Yogyakarta

 

www.sdithidayatullah.net // Sleman (04/02/2023) Kampus Madya Yayasan As-Sakinah Pondok Pesantren Hidayatullah Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan “Tarhib Ramadhan 1444 H/2022 M” yang diikuti oleh seluruh pegawai Yayasan, yang meliputi Kelompok Bermain (KB) dan Taman Penitipan Anak (TPA) Permata Ummi, Taman Kanak-kanak (TK) Yaa Bunayya Yogyakarta, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Hidayatullah Yogyakarta, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Hidayatullah Yogyakarta, Madrasah Aliyah (MA) Hidayatullah Yogyakarta, Unit Ekonomi Produktif (UEP) As-Sakinah yang meliputi Sakinah Catering, Rumah Potong Ayam (RPA) Sakinah, dan Koperasi Sakinah.

Klik di sini : Informasi Penerimaan Murid Baru SDIT Hidayatullah Yogyakarta

Bertempat di Gedung Lantai 3 SDIT Hidayatullah Yogyakarta, acara yang mengambil tema “Lebih Siap Meraih Keutamaan Ramadhan” ini menghadirkan pemateri Ustadz. K.H. Muhammad Syakir Syafi’i, Beliau adalah Kepala Departemen Kepesantrenan DPP Hidayatullah dan anggota dewan pembina di Yayasan As-Sakinah Yogyakarta.

“Sukses melakukan persiapan, menjadi kunci sukses meraih keutamaan Ramadhan.” Begitu yang disampaikan oleh Ustadz Syakir kepada ratusan pegawai di lingkungan Yayasan As-Sakinah Yogyakarta.

“Seseorang hendaknya melakukan persiapan dengan melakukan amal shalih di bulan Rajab, bersungguh-sungguh melakukan amal shalih di bulan Sya’ban, dan menunaikan dengan sempurna di segala aspek pada bulan Ramadhan.” Lanjut Beliau.

Materi yang disampaikan dengan santai, mengalir, dan mengajak audiens aktif ini membuat suasana terasa hangat.

“Bulan Rajab adalah bulan taubat (bertaubat), bulan Sya’ban adalah bulan mahabbah (cinta), dan bulan Ramadhan adalah bulan qurba (kedekatan).” Kata Ustadz Syakir mengutip salah satu pendapat ulama.

Acara yang berlansung kurang lebih 1,5 jam ini diakhiri dengan quiz dan diberikan doorprize bagi yang cepat dan tepat dalam menjawab pertanyaan dari Sang Moderator, Ustadz Alamsyah Arifin.

Rep. Thorif/Hanif, Foto Ida Nahdhah

Powered by Blogger.
close