Selamat jalan, Ananda Aydin Hafizh Khalfani


www.sdithidayatullah.net | (Rabu, 24 Rajab 1444 H/15 Februari 2023 M) "Innalaillaahi wa innaa ilaihi roji'un, telah berpulang ke rahmatullah Ananda Aydin Hafizh Khalfani, kakak dari Mas Athaya, pukul 01.54 di RS Bethesda.". Selarik pesan yang sampai ke Whatsapp grup Guru SD IT Hidayatullah Yogyakarta dini hari tadi mengagetkan semuanya. Seketika ingatan melayang pada sesosok murid yang tenang dan murah senyum ini.

Ya, Ananda Aydin Hafizh Khalfani adalah salah satu alumni SD IT Hidayatullah angkatan 2020/2021. Ananda yang genap berusia 14 tahun kini duduk di bangku kelas 2 di SMP Al Ikhlas Berbah. Berita tentang kepulangannya sontak meramaikan grup, para guru memberikan ucapan bela sungkawa, untaian doa sembari mengenang masa-masa mengajar dan membersamai Ananda di sekolah.

"Ya Allah.. Aydiin.. Innalillahi wainna ilaihi roojiun. Semoga husnul khotimah. InsyaAllah syahid, Nak, dipanggil Allah dalam keadaan sedang menuntut ilmu.." Doa dari Ustadzah Kusyanti.

"Innaalillaahi wainnailaihi rooji'uun. Allaahummaghfirlahuu warhamhuu wa'aafihii wa'fu'anhu. Allaahumma laa tahrimnaa ajrahuu walaa taftinnaa ba'dahuu waghfrilanaa walahuu.
Semoga keluarganya diberikan ketabahan dan kekuatan.", tulis Ustadzah Aniyatun, dan doa senada dari segenap guru.

Ananda Aydin Almarhum; Nomor 6 barisan atas, dari kanan foto

Ananda dikebumikan di Rumah Orang Tua Ananda yang beralamatkan Candi 3 Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman Yogyakarta, pada pukul 13.00 WIB tadi. Secara bergantian, beberapa guru ber-takziyah mewakili sekolah.

Keluarga besar SD IT Hidayatullah mengucapkan bela sungkawa sedalamnya atas berpulangnya Ananda Aydin. Semoga Allah melapangkan kuburnya, mengampuni segala dosa dan kesalahannya, menerima amal ibadahnya, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, ketabahan dan ridha akan takdir Allah. Aamiin. 

Selamat jalan, Ananda.
Engkau dari Allah, kembali pada Allah.
Selamat jalan, cahaya mata, penyejuk jiwa, murid kami tersayang..

Rep: Ida Nahdhah, Foto: Afnan, Haris
Powered by Blogger.
close