SD IT Hidayatullah Utus 40 Murid pada Jambore Sako Pramuka Hidayatullah DIY-Jatengbagsel


www.sdithidayatullah.net | (Kamis, 25 Rajab 1444/16 Februari 2023) Departemen Pendidikan Dasar Menengah dan Kepesantrenan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah DIY-Jatengbagsel dan Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Hidayatullah DIY-Jatengbagsel menggelar kegiatan Jambore Islamic Super Camp Sako Pramuka Hidayatullah di Bumi Perkemahan Gondang 2 Indah, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, DIY, yang dibuka langsung oleh Ketua Depdikdasmen DIY-Jatengbagsel, Ustadz Muhammad Rifki Saputra, S.Pd.I pada Kamis, 25 Rajab 1444 (16/02/2023).

Informasi Pendaftaran Murid Baru: Klik di sini

Jambore digelar pada tanggal 16-19 Februari 2023. Untuk melatih semangat dan jiwa kemandirian santri, Hidayatullah rutin menggelar Jambore. Jambore pertama digelar di Solo pada tahun 2015 dan kali ini adalah yang kedua dengan tema “Bangkitkan Keimanan, Kuatkan Barisan, Indonesi berperadaban".


Jambore diikuti oleh 460 murid dari tingkat SD/MI, MTs dan MA yang berada di bawah ormas Hidayatullah DIY-Jatengbagsel. SD IT turut serta mengirimkan perwakilan murid, sebanyak 40 murid yang terdiri dari 4 fi'ah/kelompok. Berikut nama-nama murid yang menjadi utusan sekolah:

PESERTA JAMBORE WILAYAH (PUTRI)

1. Fathiya Santika Muslikh (5c) 

2. Queena Marisa (5c) 

3. Nindyanaya (5c) 

4. Muqsithah Ihda Al-Husnayain (5c) 

5. Alfaina Rizqy Nurwirastari (5c) 

6. Shiva Zhafira Nuraisya (5c) 

7. Shafa Nuuri Amiza (5c) 

8. Kania Nadhifathi Nurani (5b) 

9. Safa Alzena Kusumah (5b) 

10. Tarandika Insami Almacarra (5b) 

11. Afifah Zahidah Hana (5b) 

12. Khanza Haninda (5b) 

13. Dzakiyyah Talita Sakhi (4c) 

14. Nabillah Al-Shema (4c) 

15. Hilda Malika (4c) 

16. Nayla Sadrina (4c) 

17. Fathina Aulia Fadhila El-Haq (4c) 

18. Khansa Camellia Usadhani (4b)

19. Naura Fadia Larasati (4b) 

20.  Dzakira Aftani (4b)

Pelepasan Fiah SD IT di halaman sekolah

PESERTA JAMBORE WILAYAH (PUTRA)

1. M.Messi Al fatih Nawal Karim (4A)

2. Kenzo (4A) 

3. Alkhafi Jibrani Aqlan (4A)

4. Bisma Lingga Mahardika (4D)

5. Syauqillah Hilman Hamizan (4D)

6. Ahsan (4D)

7. Faeza Hafiz (5A) 

8. Kaisan (5A) 

9. Arfan Rashdan Ramadhani (5A)

10. Hafiz Al Khalifi Winarno (5A)

11. Muhammad Argha Barlian (5A)

12. Haidar Ahza Purwastama (5A)

13. Thio Al Fahreizy Davin Han (5A)

14. Alston Galuh Candrawibawa (5A)

15. Ahmad Rahmatullah (5A)

16. Abdullah Hasan Albarra (5D)

17. Ammar Yasir (5D)

18. Ahmad Syafiq Mu'afa Khairul Azzam (5D)

19. Fadlian Harits Ihsanuddin (5D)

20. Muhammad Nazura Dafazka Sidiq (5D)

Utusan SD dilepas langsung oleh Kepala Sekolah yang sekaligus sebagai Ketua Departemen Pendidikan Dasar Menengah dan Kepesantrenan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah DIY-Jatengbagsel, Ustadz Rifki, di halaman sekolah pada Kamis siang (16/02/2023).

Ustadz Rifki memberi pesan kepada seluruh utusan dari SD IT untuk senantiasa menjadi duta terbaik selama pelaksanaan Jambore 4 hari 3 malam ke depan. 

"Ustadz berpesan kepada Ananda semua, pertama; senantiasa menjaga nama baik diri dan lembaga, jaga lingkungan. Kedua; taat komando, taat perintah. Ketiga; Jaga kekompakan, saling mengingatkan,"

Lebih lanjut Ustadz Rifki menyampaikan, 

"Kegiatan Jambore ini akan menjadi pengalaman berharga bagi kalian, sebab guru terbaik adalah pengalaman. Tentunya juga akan memperoleh ilmu yang bermanfaat untuk masa depan anak-anakku semua," pungkas lelaki kelahiran Balikpapan ini.

Prosesi pelepasan utusan ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Muhammad Haris selaku Waka Kemuridan, dan dilanjutkan foto bersama. Tampak ramai wali murid yang turut membersamai dan melepas putra-putri mereka di halaman sekolah.

Teriring doa semoga Allah memberikan kesehatan, kekuatan fisik kepada seluruh murid dan guru pendamping dan memberikan kelancaran, kemudahan serta perlindungan selama di lokasi Bumi Perkemahan dan kembali ke rumah dalam keadaan sehat wal afiat. Allaahumma aamiin.

Rep: Ida Nahdhah || Foto: Afnan & Ida

Powered by Blogger.
close