SD IT Hidayatullah Galang Dana Peduli Gempa Turki & Suriah


www.sdithidayatullah.net | (Selasa, 23 Rajab 1444 H/14 Februari 2023). Innaalillaahi wa innaa ilaihi roji’uun. Dunia kembali berduka. Gempa bumi besar menghantam Turki dan Suriah dan dirasakan hingga ke negara-negara sekitarnya.

Gempa pertama terjadi berkekuatan Magnitudo 7,8 menghantam wilayah Gaziantep di tenggara Turki pada Senin (06/02) pukul 04.17 pagi waktu setempat. Sementara itu, gempa kedua menghantam wilayah Kahramanmaras di sebelah tengah Turki dengan kekuatan Magnitudo 7,5.

Akibatnya, lebih dari 3000 orang warga yang berada negera Turki dan Suriah meninggal dunia, sekitar 14.500 orang terluka dan 4.900 bangunan rata dengan tanah (Data Badan Penanggulangan Bencana dan Darurat Turki (AFAD) pada Senin (06/02 malam). Angka ini terus bertambah seiring dengan pendataan yang terus berlangsung. Hingga Senin (13/2/2023) sore, korban meninggal dunia akibat gempa yang mengguncang Turki dan Suriah pekan lalu telah menembus 36.217 jiwa, yaitu 29.605 korban di Turki dan sisanya adalah korban di Suriah.


Kepedihan ini mendorong SD IT Hidayatullah Yogyakarta berkerjasama dengan Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Jogja untuk bergerak membantu. Melalui kegiatan Penggalangan Dana Darurat Turki-Suriah yang dilaksanakan di halaman sekolah pagi ini (Selasa, 14 Februari 2023), ratusan murid, guru dan seluruh warga sekolah memberikan infaq dan donasi terbaiknya untuk korban yang terdampak.

Klik di sini: Informasi Penerimaan Murid Baru SD IT Hidayatullah Yogyakarta TA. 2023-2024

“Sebagai seorang muslim, sebagai seorang yang beriman, kita wajib memberikan bantuan kepada saudara kita. Hari ini kita belajar mengumpulkan empati, simpati, kasih sayang kepada saudara-saudara kita. Allah telah berikan kita rezeki untuk bisa berbagi kepada sesama kita yang sedang membutuhkan. Semoga Allah membalasnya dengan kebaikan dan keberkahan.” Nasihat Ustadz Rifki selaku kepala sekolah di hadapan seluruh murid dan warga sekolah.

Penguatan dan tausiyah oleh Ustadz Muhammad Rifki Saputra, S.Pd.I

Kegiatan Penggalangan Dana ditutup dengan doa Bersama untuk korban terdampak di Turki, Suriah dan sekitarnya, dilanjutkan dengan pengumpulan dana infaq.

Jumlah perolehan Infaq sementara yang sudah terkumpul pagi ini sebesar Rp. 15.511.500,- yang langsung diserahkan oleh SD IT kepada BMH Yogyakarta untuk langsung disalurkan kepada yang berhak. Hingga beberapa hari ke depan, peluang untuk berdonasi masih terus dibuka. Dipersilakan kepada Bapak/Ibu/Wali Murid yang masih ingin berpartisipasi masih bisa dititipkan melalui putra dan putrinya yang bersekolah di SD IT Hidayatullah Yogyakarta.

Semoga apa yang telah disisihkan menjadi catatan kebaikan dan mendulang keberkahan di sisi Allah Ta’ala, dan seluruh rak

yat di Turki, Suriah dan sekitarnya yang terdampak gempa diberikan kekuatan dan kesabaran oleh Allah, aamiin.

Rep & Foto: Ida Nahdhah


Powered by Blogger.
close