Orientasi Semester Genap Murid SD IT Hidayatullah Yogyakarta

Suasana Bersalaman (Foto Haris) 
www.sdithidayatullah.netRabu (23 Rabiul Akhir 1440 H/2 Januari 2019 M). Ratusan murid SD IT Hidayatullah Yogyakarta mengikuti kegiatan Apel Motivasi Bersama di halaman gedung 3 lantai sekolah tersebut. Iya, hari ini adalah hari pertama masuk sekolah setelah libur akhir semester.

Ustadz Muhammad Rifki Saputra, S.Pd.I., selaku Kepala Sekolah SD IT Hidayatullah Yogyakarta menyampaikan tausiyah kepada seluruh guru dan murid dan menekankan tentang adab, yang menghormati guru.


Suasana Bersalaman (Foto Haris)
Usai Apel Motivasi Bersama, dilanjutkan dengan bersalaman seluruh guru dan murid. Yang putra dan guru dan murid putra serta yang putri dengan guru dan murid putri.

Selama 3 hari ke depan, seluruh murid sekolah ini akan mengikuti rangkaian kegiatan Orientasi Murid Semester Genap ini. Harapannya, dengan diadakannya orientasi ini, murid kembali mengingat aturan-aturan sekolah yang sudah dijalankan dan tahu aturan-aturan sekolah yang baru.

Bermacam prosedur kelas telah dirancang oleh guru-guru SD IT Hidayatullah Yogyakarta ini. Sekolah berusaha menerapkan hasil Training Islamic Classroom Manajemen yang telah diselenggarakan beberapa pekan yang lalu. Misalnya meminta perhatian ke murid untuk tenang, ijin keluar kelas, mengontrol tingkat kebisingan kelas, ijin bertanya atau berpendapat, dan masih banyak lagi prosedur yang dibuat untuk mengkondisikan kelas agar menjadi lebih baik.


Simulasi Minta Perhatian Tenang Kelas 4B, (Foto Atin)
Simulasi Tingkat Kebisingan Kelas 6D. (Foto Bagas)
Semoga ke depannya, pengelolaan kelas semakin lebih baik dengan menerapkan ilmu-ilmu yang telah didapat.
Info Murid Baru SDIT Hidayatullah : KLIK DI SINI SAJA, atau hubungi Thorif 087738219070, 0857-2955-5454

Laporan : Thorif
Foto : Haris, Atin, Bagas
Powered by Blogger.
close