» » » Info Murid Baru 2019/2020 : "Mengapa Memilih SDIT Hidayatullah?"

Info Murid Baru 2019/2020 : "Mengapa Memilih SDIT Hidayatullah?"

Penulis By on Tuesday, February 26, 2019 | No comments


www.sdithidayatullah.net 


SDIT Hidayatullah Yogyakarta
The Real Education

Alamat : Jl. Palagan Tentara Pelajar Km. 14,5 Balong, Donoharjo, Ngaglik, Sleman, D. I. Yogyakarta 55581
Telp. (0274)2861541


Profil Sekolah
Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Hidayatullah Sleman Yogyakarta didirikan tahun 1998 oleh Yayasan As-Sakinah Yogyakarta. Sekolah ini berafiliasi dengan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Sleman dengan Ijin Operasional Nomor: 039/KPTS/108/2001 dan Ijin Pendirian Nomor : 054/KPTS/PEND.SLM/IV/2004. Pada tahun 2016 lulus akreditasi oleh Badan Akreditasi Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dengan nilai A.

Visi
Menjadi sekolah bertauhid, unggul, dan berkarakter.

Misi 
Menjadikan lembaga pendidikan SDIT Hidayatullah sebagai sekolah yang unggul, mampu menanamkan nilai-nilai ketauhidan dan karakter islami kepada anak didiknya.

Tujuan
Membentuk murid yang :
1. Memiliki iman yang kokoh dan teruji.
2. Memiliki akhlak yang mulia.
3. Menegakkan syariat.
4. Memiliki jiwa kepemimpinan.
5. Memiliki kecerdasan dan ilmu pengetahuan yang luas.
6. Terlatih, terampil, sehat, dan trengginas.
7. Memiliki kemampuan sebagai pembelajar yang mandiri.

Mengapa Memilih SDIT Hidayatullah?

Tenaga Pendidik
Didukung oleh tenaga pendidik yang berdedikasi, muda, terampil, dan berlatar belakang pendidikan S1 dan S2, memungkinkan SDIT Hidayatullah mampu mewujudkan suasana belajar yang kreatif dan inovatif. 

Pembelajaran Berbasis Tauhid
Melalui program yang mengintegrasikan nilai-nilai tauhid pada kurikulum dan seluruh aktivitas belajar, SDIT Hidayatullah merupakan partner yang tepat bagi orangtua dalam menggali potensi anak secara optimal baik potensi fisik, akal, maupun jiwanya. Dengan pembelajaran seperti ini, diharapkan anak-anak kelak menjadi muslim-muslimah yang saleh dan bertanggungjawab.

Pendekatan Belajar Sesuai Tahap Perkembangan Anak
Memperhatikan kebutuhan anak merupakan sesuatu yang penting bagi sekolah. Hal ini agar anak tidak kehilangan saat-saat yang paling indah dan menyenangkan dalam hidupnya. Dengan pendekatan berbagai metode pembelajaran dan proses pembelajaran yang sesuai tahap perkembangan anak, diharapkan tumbuh dalam diri anak minat belajar yang tinggi serta anak mampu beradaptasi dengan lingkungannya. 

Kelas Karakter
Kelas karakter adalah kelas penanaman dasar-dasar perilaku anak yang diselenggarakan pada 3 bulan pertama pembelajaran.

Kelas Tahfizh
Mulai tahun ajaran 2018/2019 SDIT Hidayatullah membuka 2 kelas tahfizh putra dan putri. Target dari lulusan kelas tahfizh ini adalah hafal 10 juz dengan bacaan yang baik dan benar.

Kelas Tahfidz di SDIT Hidayatullah dilaksanakan dengan seleksi murid terlebih dahulu dalam bidang membaca Al-Quran, menghafal, dan aspek lainnya. Seleksi ini dilakukan di 3 bulan pertama masa pembelajaran. Murid-murid yang tersaring dalam kelas Tahfidz ini akan diajukan kepada orangtua/wali murid untuk mengikuti kelas tahfidz.

Sekolah Tanpa Rangking
Setiap anak memiliki potensi yang berbeda-beda. Mereka bisa menjadi juara di bidangnya masing-masing sehingga sekolah tidak menerapkan casta rangking, namun berupaya menggali dan mengembangkan potensi dari masing-masing peserta didik. 

Kelas dipisah Putra dan Putri
Anak laki-laki dan perempuan memiliki perkembangan fisik dan sosial emosional yang berbeda. Kelas yang homogen (dipisah putra dan putri) memudahkan guru melakukan pendekatan yang sesuai dengan mereka.

Tiada Hari Tanpa Al-Qur’an
Untuk menumbuhkan cinta al-Qur’an pada diri anak, pembelajaran al-Qur’an dilaksanakan setiap hari menggunakan Metode Ummi dengan guru-guru yang telah tersertifikat oleh Ummi Foundation

Lingkungan yang Kondusif
Sekolah berada di alam pedesaan yang nyaman dan jauh dari keramaian. Sekolah juga berada di lingkungan pesantren yang di dalamnya ditegakkan nilai-nilai Islam yang mulia.

Fullday School
Kegiatan pembalajaran di SDIT Hidayatullah mulai hari Senin s.d. Jumat. Dimulai pukul 07.15 s.d. 14.30 wib. Untuk kegiatan pengembangan diri dilaksanakan pukul 15.30 s.d. 16.45 wib dengan jadwal yang ditentukan pada setiap kelasnya.

Kegiatan Ekstrakurikuler
Ekstrakurikuler di SDIT Hidayatullah dilaksanakan setelah kegiatan belajar mengajar, untuk kelas 3 ke atas; dimulai pukul 15.30 s.d. 16.45 wib. Adapun ekstrakurikuler adalah sebagai berikut :

1. Pramuka Pandu Hidayatullah
2. Al-Quran (Hafalan dan Membaca)
3. Beladiri Karate
4. Berenang
5. Memanah

Syarat Murid Baru
1. Usia minimal 6 tahun
2. Mengisi formulir pendaftaran
3. Menyerahkan fotocopy akta kelahiran 1 lembar
4. Menyerahkan fotocopy Kartu Keluarga 1 lembar
5. Menyerahkan pas photo ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar 

Pendaftaran
SDIT Hidayatullah menggunakan sistem one day service (sehari selesai) dalam pelayanan penerimaan Peserta Didik Baru. Alur penerimaan peserta didik baru meliputi : Pelayanan Informasi/Konsultasi  Pendaftaran  Observasi Calon Peserta Didik dan Ortu/Wali  Pengumuman  Daftar Ulang. 

Pendaftaran secara online, formulir bisa diunduh di www.sdithidayatullah.net dan formulir yang telah diisi dikirim via email ke sdithidayatullahsleman@hidayatullah.or.id (konfirmasi ke nomor 087738219070).

Waktu Pendaftaran : 
Senin-Jumat, 07.30 s.d. 14.30 wib dan Sabtu 07.30 s.d. 12.00 wib
1. Gelombang I : November 2018 – Januari 2019
2. Gelombang II : Februari – April 2019
3. Gelombang III : Mei – Juni 2019
Pendaftaran ditutup jika kuota telah terpenuhi
Buku Panduan, Formulir, dan Biaya Masuk :

Info Murid Baru :
1. Thorif 0877-3821-9070, 0857-2955-5454
2. Rifki 0812-3459-9789
3. Romi 0813-6813-8747



Baca Juga Artikel Terkait Lainnya