» » » » Orientasi dan Simulasi Pembelajaran Al Qur'an SDIT Hidayatullah

Orientasi dan Simulasi Pembelajaran Al Qur'an SDIT Hidayatullah

Penulis By on Monday, January 7, 2019 | No comments


www.sdithidayatullah.net | (Senin, 7 Januari 2018) Mengawali semester genap tahun ajaran baru 2018/2019, SDIT Hidayatullah mengadakan orientasi dan simulasi KBM Al Qur'an yang dipandu oleh koordinator Al Qur'an, Ustadz Muhammad Haris, S.P., dan dibantu oleh para pengajar.

Simulasi dilakukan dalam tiga sesi. Sesi pertama diikuti oleh murid kelas 1 & 2 mulai jam 07.30-08.40, dilanjutkan kelas 3&4 pada jam 08.45-09.50. Adapun sesi terakhir adalah kelas 5&6 yang dilaksanakan pada jam 10.20-11.30.


Kegiatan orientasi dan simulasi dimulai dengan membaca doa dan mengulang hafalan surat-surat pendek dalam juz 30. Ustadz Muhammad Haris memberikan tausiyah dan motivasi yang disimak dengan khidmat dan tertib oleh segenap murid.

"Ustadz mau mendengar salam cinta al Qur'an yang diteriakkan dengan semangat dari lisan-lisan kalian.. Salam cinta Al Qur'an..?" Tanya Ustadz Haris

"Salam cinta Al Qur'an; Aku bisa, Kamu bisa, Semua bisa, Insya Allah pasti bisa belajar Al Qur'an..!" Sahut para murid dengan semangat yang membara. 


Semoga Allah berkenan menjadikan anak-anak kita bagian dari ahlul Qur'an, para pecinta kalam Nya yang senantiasa membaca, mentadabburi dan mengaplikasikannya dalam kehidupan kita sehari-hari, hingga kelak di syurga mampu memakaikan mahkota terbaik bagi orangtuanya. Allaahumma aamiin.

"Dari Usman bin Affan r.a. ia berkata, Rasullah Saw. bersabda: "Orang terbaik dari kamu ialah orang yang mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya." (HR al-Bukhari)

Yuuk, belajar Al Qur'an..!
Info Murid Baru SDIT Hidayatullah : KLIK DI SINI SAJA, atau hubungi Thorif 087738219070, 0857-2955-5454
Rep & Foto: Ida Nahdhah

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya