» » Wapres Buka Acara Silaturrahim Nasional Hidayatullah

Wapres Buka Acara Silaturrahim Nasional Hidayatullah

Penulis By on Wednesday, November 21, 2018 | No comments


www.sdithidayatullah.net | (Kamis, 22/11/2018) Alhamdulillah Silaturrahim Nasional Hidayatullah 2018 yang digelar setiap 5 tahun di Pondok Pesantren Hidayatullah Pusat, Balikpapan telah resmi dibuka oleh wakil Presiden RI bapak Dr. Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla.

Kurang lebih 10.000 dai-daiyah tumpah ruah memenuhi lapangan. Kursi-kursi yang telah disiapkan terasa kurang dan kurang terus, sehingga panitia harus berulang kali bolak-balik mengangkut kursi tambahan.
Peserta memenuhi semua tenda-tenda yang telah disiapkan bahkan lumer keluar tenda karena tambahan kursi terus bertambah,
Berbarengan dengan tamu-tamu undangan yang terus berdatangan.
Terasa keberkahan acara ini, dibawah naungan  langit yang sangat bersahabat. Cuaca adem, nampak mendung tapi tak berarti hujan menambah semangat para peserta untuk rela duduk walau diluar tenda. Subhanallah terasa dalam nikmat dan kasih sayang Allah.

Suasana lapangan penuh dengan para peserta
Sambutan yang diantarkan oleh ketua umum DPP Hidayatullah DR. Nasirul Haq, Lc.MA menularkan semangat yg luar biasa. Dengan gamblang dan begitu luwes memaparkan gerakan dakwah dan tarbiyah sebagai mainstream Hidayatullah, hingga ke-pelosok negeri.
Bagai gayung bersambut, Wakil Presiden Republik Indonesia, Drs. H Muhammad Jusuf Kalla mengatakan, Hidayatullah adalah salah satu pesantren yang  berkembang sangat cepat di Indonesia. Diusia  45 tahun, telah berada di seluruh Indonesia dan mencetak kader2 dai-daiyah yg hebat dan tangguh. Serta melakukan hal2 yg luar biasa bagi kemashlahatan ummat.
MasyaAllah. Haru dan bahagia menghiasi seluruh wajah-wajah yang hadir saat itu. Tak banyak kata yang mampu melukiskan suasana bahagia dan haru yang menyesak didada.
Kursi penuh dengan peserta

Lautan gamis dan jilbab putih yang bergerak perlahan meninggalkan tempat acara bagaikan hempasan gelombang menyapu habis kerinduan yang selama ini terpendam.
Teriring doa semoga Allah menyatukan hati-hati kita dan menjadikannya kekuatan maha dahsyat untuk menghadapi semua problematika ummat dilapangan.
Selamat mengikuti rangkaian acara dalam SILATNAS kali ini, berlapang dada atas segala kekurangan, menghamparkan lautan maaf untuk saudara-saudara seiman kita atas goresan luka yang tak pernah sengaja ia torehkan. Melembutkan hati atas segala kekhilafan yg tercipta. Mari bergandeng tangan untuk suksesnya Silatnas dengan tema "45 tahun Hidayatullah berkhidmat untuk NKRI bermartabat".


Rep: Miftahus Sa'adah
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya