@sdhidayatullah (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
» » » Review Kurikulum SD IT Hidayatullah Tahun Pelajaran 2020/2021

Review Kurikulum SD IT Hidayatullah Tahun Pelajaran 2020/2021

Penulis By on Wednesday, September 2, 2020 | 1 comment

www.sdithidayatullah.net ~ Kamis, 15 Muharram 1442 H/3 September 2020 M. Bertempat di Gedung Sekolah Menengah Integral (SMI) Hidayatullah Yogyakarta, acara "Review Dokumen 1 Kurikulum SD IT Hidayatullah Sleman Yogyakarta Tahun Pelajaran 2020/2021" diselenggarakan.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, Ibu Ummul Chusnah, S.S., M.T. yang menyampaikan beberapa masukan terkait dengan dokumen kurikulum yang telah dipresentasikan oleh Kepala Sekolah SD IT Hidayatullah Sleman Yogyakarta, Ustadz Muhammad Rifki Saputra.


Hadir pula, Ibu Suwarni, S.Pd., selaku Pengawas SD UPT Pelayanan Pendidikan Kecamatan Ngaglik dan Ibu Wahyu Iken dalam kegiatan Review Kurikulum yang kegiatan ini diadakan rutin setiap tahun.

Ibu Suwarni menyampaikan bahwa, "Saya yakin SD IT Hidayatullah beda dari sekolah yang lain, sehingga perbedaan ini harus tertuang dalam dokumen kurikulum ini." Kata Bunda Warni di hadapan seluruh peserta. "Maka, perbedaan itu tidak hanya tersirat, tetapi harus tersurat dalam dokumen kurikulum ini." Lanjut Beliau memberi masukkan tentang dokumen kurikulum ini.

Hadir pula dalam kegiatan ini ketua-ketua Forum Silaturahim Orang Tua/Wali (FORSITU) dari kelas Amanah, Kelas 1 s.d. Kelas 6 sebagai wakil dari Orang Tua/Wali Murid, Pengurus Komite Sekolah, Pengurus Yayasan, Guru, dan Tenaga Kependidikan.

Dalam kesempatan ini, ada juga Orang Tua/Wali Murid yang menanyakan tentang Belajar Dari Rumah dan Home Visit yang diselenggarakan oleh sekolah kepada Dinas Pendidikan. 

"Home visit itu bisa dilakukan, syarat guru kunjung di masa pandemi ini adalah ada ijin dari orang tua/wali murid." Begitu jawab Bunda Ummul Chusnah, panggilan akrab Beliau.

Beberapa Orang Tua/Wali Murid juga memberi apresiasi kepada sekolah yang telah berusaha memberikan layanan terbaik selama Belajar Dari Rumah (BDR).

"Kami sangat menghargai upaya dari sekolah (Bapak Ibu Guru) yang telah memberikan pelayanan terbaik pada putra putri kami." Demikian yang disampaikan oleh Ibu Lasmi, mewakili Orang Tua/Wali Murid dari Forsitu dari Kelas 2B.

"Saya memberi apresiasi kepada guru yang telah datang ke rumah untuk kelas 4." Lanjut Wakil Forsitu dari Kelas 4.

Acara yang berlangsung lebih kurang 2 jam ini diakhiri dengan diskusi, tanya jawab, dan foto bersama.

Laporan : Thorif

Foto : Ulfah 

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

1 komentar:

Unknown September 3, 2020 at 2:52 AM

Jazakumullah khair kepada rekan-rekan panitia atas kerja tim yg kompak dan hebat....Allahu Akbar!