Musyawarah Gugus Depan Sleman Pangkalan SDIT Hidayatullah Yogyakarta

www.sdithidayatullah.net || Selasa (12 Shafar 1442 H/29 September 2020 M). Bertempat di Embung Jetissuruh Donoharjo, kegiatan Musyarawah Gugus Depan (MUGUS) Sleman 12.067-12.068 Pangkalan SD IT Hidayatullah Yogyakarta telah diselenggarakan. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kak Yitno, dari unsur Kwartir Kecamatan Ngaglik untuk mendampingi Kegiatan MUGUS Tahun 2020 ini. 

Kak Yitno juga memberikan Nomor Gugus Depan Pangkalan SD IT Hidayatullah Yogyakarta, dengan nomor 12.067 untuk Gugus Depan Putra dan 12.068 untuk Gugus Depan Putri di sekolah ini.

Terpilih sebagai Pimpinan Sidang MUGUS Depan 12.067 0 12.068 Pangkalan SD IT Hidayatullah Yogyakarta, Kak Haris dengan nama lengkap Muhammad Haris, SP. dan sekretaris Kak Fita, dengan nama lengkap Yulias Fita Ari Antika, S.Pd.

Sidang yang diawali laporan pertanggungjawaban oleh Kak Bagas, dengan nama lengkap Arief Bagas Wirawan, S.Pd., selaku ketua Gugus Depan Pangkalan SD IT Hidayatullah Yogyakarta Masa Bakti 2018/2020 berlangsung menarik dan secara aklamasi memilih Kak Bagas dan Kak Astuti sebagai Ketua Gugus Depan 12.067 - 12.068 Pangkalan SD IT Hidayatullah Masa Bakti 2020/2022.

"Perihal legal formal kegiatan kepramukaan di sekolah ini menjadi sesuatu yang urgent, di mana, harapannya kegiatan kepramukaan di sekolah menjadi sesuatu yang legal dan formal." Begitu yang disampaikan oleh Kak Rifki, selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus di SD IT Hidayatullah Yogyakarta.

Dalam kesempatan tersebut, ketika dihubungi oleh Tim Media SD IT Hidayatullah Yogyakarta, Kak Yitno menyampaikan, "Bahwa legal formal ini memang wajib ada di setiap pangkalan sekolah. Karena kita belajar dari kasus yang menimpa sekolah negeri salah satu kecamatan di Kabupaten Sleman." Kata Kak Yitno ketika dihubungi di tengah-tengah kegiatan MUGUS ini. "Harapannya, setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh pangkalan sekolah bisa dipertanggungjawabkan dengan adanya legal formal ini." Kata Beliau.

Musyawarah Gugus Depan Sleman 12.067-12.068 Pangkalan SD IT Hidayatullah Yogyakarta ini menghasilkan bermacam program kepramukaan yang akan dilaksanakan di periode 2020-2022.

"Harapan saya, semoga Kakak-kakak semua bisa membantu mensukseskan program kerja yang telah kita susun bersama ini." Begitu yang disampaikan oleh Kak Bagas, selaku Ketua Gugus Depan Sleman 12.067-12.068 Pangkalan SD IT Hidayatullah Yogyakarta.

Kegiatan ini juga disiarkan langsung melalui media sosial Fanspage Facebook SDIT Hidayatullah Yogyakarta.

Video siaran langsung bisa ikuti tautan ini : MUGUS SDIT Hidayatullah Yogyakarta


Laporan : Thorif

Foto : Ulfah 


Powered by Blogger.
close