Dakwah Terbaik



Berdakwah bukanlah tugas dari seorang alim ulama’ atau seorang pendakwah. Orang tua di rumah (ayah dan ibu ) adalah madrasah pertama bagi ananda di rumah , terutama seorang ibu adalah madrasah awal bagi putra putrinya. Dari seorang ibu inilah akan melahirkan seorang kader ulama penerus perjuangan agam islam.

Iman seorang ibu sangat berpengaruh besar dan luar biasa terhadap pendidikan adab dan semuanya lini bagi anak anaknya.

Teringat lirik nasyid..Iman tidak dapat di wariskan dari seorang yang bertaqwa...nasihat ini untuk diri sendiri semoga bisa memperbaiki ketaqwaan, ibadah dan amalan yang terbaik dalam mendidik dan berdakwah kepada anak anak kita, baik anak biologis ataupun ideologis.

Berat memang bila semua tidak di mulai dari diri sendiri. Seperti bunyi hadits “Mulailah dari dirimu Sendiri” (Ibda’ bii nafsiq)

Ya Robb kuatkan azzam ini untuk bisa beribadah  bertaqwa serta berdakwa hanya karna Engkau dan semoga semua bisa lebih baik, khusyuk, dan istiqomah dalam menjalankannya agar bisa melahirkan kader penegak qurani di muka bumi ini.

Rancang bangunan untuk melahirkan kader islami itu mari kita mulai dari dalam rumah kita masing-masing. Kuatkan aqidah kita dan anak-anak kita dengan halaqoh bakda sholat (Maghrib). Jadikan Al- Qur'an dan as sunnah sebagai pedoman dan pegangan kita dalam setiap ambil keputusan dan kebijakan dalam setiap permasalahan, bersungguh sungguh dalam beribadah (sholat bejamaah, tadarus/ saling menyimak hafalan dan setoran ziyadah masing masing anggota keluarga, membangunkan anggota keluarga tuk melaksanakan sholat lail berjamaah).

Semoga Allah mudahkan perjalanan dakwah kita dalam melahirkn kader qurani yang tangguh dan kuat..aamiin ya robbal alamin

   

Oleh: UmiZ@| Lasaufa kurnia, S.Fil

Powered by Blogger.
close