SDIT Hidayatullah Yogyakarta Gelar Orientasi Murid Online


www.sdithidayatullah.net | Senin (12 Juli 2021) Dalam situasi PPKM, SDIT Hidayatullah Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan orientasi murid secara online.

Kegiatan yang disiarkan langsung melalui channel YouTube SDIT Hidayatullah Yogyakarta ini menghadirkan murid lelas 1 s.d. kelas 6 di sekolah ini. 

Dalam sambutannya, Ustadz Muhammad Rifki Saputra, S.Pd.I., selaku Kepala Sekolah menyampaikan selamat datang kepada seluruh murid di tahun ajaran 2021/2022 ini. Ustadz Rifki juga menyampaikan sebuah nasehat, "Allah akan meninggikan derajat orang yang beriman dan berilmu dibanding orang yang tidak beriman dan tidak berilmu." Kata Beliau. "Fokusnya ada dua, yaitu beriman, bagaimana menanamkan keimanan dalam pembelajaran berbasis tauhid dalam setiap aspek dan program-program yang diberikan oleh sekolah baik itu program yang dilaksanakan di sekolah atau di rumah. Misalnya sholat lima waktu dengan penuh kesadaran, menghormati orang tua, sebagaimana akhlak nya Nabi, mutakholiqun bil Qur'an." Lanjut Beliau. 

Acara live streaming yang berlangsung selama kurang lebih satu jam ini kini sudah ditonton lebih kurang 1.700 viewer diakhiri dengan quiz untuk seluruh murid yang harus dijawab melalui google form masing-masing kelas.

Video lengkap kegiatan Orientasi Murid Tahun Ajaran 2021/2022 bisa tonton link di bawah ini :


Laporan Thorif

Foto : Screenshot Channel YouTube SDIT Hidayatullah Yogyakarta

Powered by Blogger.
close