SDIT Hidayatullah Gelar Penilaian Akhir Semester Gasal T.A 2020-2021


www.sdithidayatullah.net || (Senin, 15 Rabiul Akhir 1442 H/30 November 2020 M) Hari ini, ratusan murid SDIT Hidayatullah melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) Gasal Tahun Pelajaran 2020-2021. Ujian akan berlangsung selama kurang lebih 2 pekan ke depan, insya Allah.

Dalam video sambutannya yang diunggah ke laman YouTube SDIT Hidayatullah Yogyakarta, Ustadz Muhammad Rifki Saputra, S.Pd.I, kepala sekolah memberikan penguatan kepada murid tentang adab-adab seorang muslim dalam menjalani ujian.

"Bentuk ikhtiar atau usaha terbaik seorang muslim adalah dengan berusaha terlebih dahulu semaksimal mungkin, dibarengi dengan tawakkal kepada Allah dan berdoa dengan sungguh-sungguh," pungkasnya.

Ilustrasi: Pelaksanaan ujian tahun lalu (sebelum pandemi)

Lebih lanjut Ustadz Rifki menyampaikan,
"Kejujuran itu adalah kunci kesuksesan seorang muslim. Jadilah pribadi yang jujur dalam perkataan maupun perbuatan kita, sebagaimana yang dicontohkan oleh Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam dalam kesehariannya."

Pada PAS kali ini, ada kondisi yang berbeda dari pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya. Dimana situasi di negara kita, bahkan di dunia, masih tersebar virus Covid 19 yang kemudian berdampak pada teknis pelaksanaan PAS di SDIT Hidayatullah Yogyakarta.

Dalam pelaksanaannya, sebagian murid memilih untuk Drive thru, yaitu Orangtua mengambil lembar soal ke sekolah lalu dikerjakan oleh murid di rumah. Adapun sisanya memilih melaksanakan ujian secara offline yakni home visit ke kediaman salah seorang murid/guru. Tentunya kedua metode ujian ini dilaksanakan dengan melaksanakan protokol Covid 19 yang ketat.

Orangtua mengambil lembar soal ke sekolah

Apapun pilihan yang dijalani, semoga Allah senantiasa melancarkan dan memudahkan prosesnya, dan memberikan kesehatan kepada kita semua. Allaahumma aamiin. Baarokallaahu Fiikum, anak-anakku.

Laporan & Foto: Ida Nahdhah


Powered by Blogger.
close