SDIT Hidayatullah Yogyakarta Adakan Sosialisasi Ujian Akhir Semester

 

www.sdithidayatullah.net || Sabtu (28 Rabiul Awwal 1442 H/14 November 2020 M). Melalui media zoom cloud meeting, SDIT Hidayatullah Yogyakarta menyelenggarakan Sosialisasi Penilaian Akhir Semester Gasal Tahun Pelajaran 2020/2021.

INFORMASI MURID BARU SDIT HIDAYATULLAH TAHUN PELAJARAN 2021/2022 : KLIK DI SINI

Dalam kesempatan ini, Ustadz Muhammad Rifki Saputra, selaku kepala sekolah SDIT Hidayatullah Yogyakarta mengajak kepada seluruh Orang Tua/Wali Murid di sekolah ini mengajak kepada seluruh Orang Tua/Wali Murid untuk mendukung program-program sekolah.

"Salah satu hal yang perlu dikuatkan adalah program HIJRAH BELANJA dari yayasan As-Sakinah Yogyakarta, selaku pemilik sekolah ini." Kata Ustadz Rifki. 

"Hijrah belanja nya bagaimana? Yaitu dengan Bapak/Ibu selaku Orang Tua/Wali Murid untuk berbelanja di Toko Sakinah Mart, milik yayasan. InsyaAllah dengan berbelanja di toko milik yayasan ini, akan menguatkan ekonomi yayasan, sehingga bisa bertahan di masa pandemi dalam menjalankan program-programnya." Lanjut Beliau. 

"Untuk mengefektifkan pertemuan, maka sosialisasi ini dibagi menjadi 2 sesi, yaitu sesi kelas bawah (Kelas Amanah, 1, 2, dan 3) dan sesi kelas atas (kelas 4, 5, dan 6)." Begitu yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Haris, selaku Tim Teknis kegiatan sosialisasi.

Penilaian Akhir Semester Gasal Tahun Pelajaran 2020/2021 di SDIT Hidayatullah Yogyakarta akan dibagi menjadi 2 sesi. Yang pertama adalah sesi Ujian Tahfizh Al-Qur'an yang akan dilaksanakan pada 16 s.d. 27 November 2020 dan Ujian Reguler akan dilaksanakan pada 30 November s.d. 11 Desember 2020.

"Teknis ujian dimasa pandemi covid-19 ini, dilaksanakan melalui 2 metode yaitu metode home visit, ialah dalam 1 kelas, murid dibagi menjadi 2 atau 3 kelompok dalam tempat yang berbeda dengan didampingi oleh pengawas ujian." Begitulah yang disampaikan oleh Ustadzah Norhikmah, selaku Wakil Kepala Sekolah Bagian Kurikulum dan Pengajaran. 

"Metode yang kedua adalah ujian dilaksanakan di rumah masing-masing. Jika orang tua/wali murid memilih metode ini, maka orang tua/wali murid mengambil soal ujian setiap hari di sekolah dan mengembalikan jawaban pada hari berikutnya." Lanjut Ustadzah Hikmah. 

"Teknis ujian ini sepenuhnya akan dihandle oleh guru kelas masing-masing, sehingga jika ada hal teknis yang perlu dikomunikasikan bisa melalui guru masing-masing." Lanjut Ustadzah Hikmah.

Harapannya, semoga Penilaian Akhir Semester Gasal Tahun Ajaran 2020/2021 ini berjalan dengan lancar tanpa halangan suatu apapun.

Laporan : Thorif

Powered by Blogger.
close