SDIT Hidayatullah Sabet 7 Piala di MTQ Tingkat Kecamatan





www.sdithidayatullah.net || Kamis, (12 Muharram 1441 H/12 September 2019) Bertempat di SD Negeri Minomartani 6 Ngaglik, Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Sekolah Dasar se Kecamatan Ngaglik diselenggarakan.

Dibuka oleh Humas Kecamatan Ngaglik, MTQ SD Tahun 2019 se Kecamatan Ngaglik ini diikuti oleh 47 sekolah negeri maupun swasta di Kecamatan Ngaglik.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Muhammad Haris, selaku Kepala Bagian Kemuridan SDIT Hidayatullah Yogyakarta menyampaikan kepada seluruh kafilah sekolah ini, bahwa : “Bersyukur kepada Allah atas apa yang kita dapatkan. Jangan sampai juara menjadikan kita lalai dari Allah. Harus semakin mendekat kepada Allah. Tidak boleh sombong kalau menang.” Pesan Beliau kepada 16 Murid SDIT Hidayatullah yang mengikuti MTQ.




Bermacam lomba diperebutkan dalam ajang MTQ tingkat kecamatan tahun ini, mulai dari Tilawah Al-Quran, Tahfidz Al-Quran, Tartil Al-Quran, Puitisasi Terjamah Al-Quran, Melukis Islami, Pidato, Cerdas Cermat Agama, dan Adzan.
SDIT Hidayatullah Sleman Yogyakarta mengutus 16 murid terbaiknya dalam kegiatan ini, dengan mengikuti bermacam cabang lomba yang ada. 




Alhamdulillah, SDIT Hidayatullah Sleman Yogyakarta berhasil merebut juara dalam MTQ Tahun 2019 ini, yaitu :
1. Syamil Azka Abdurrahman Juara 3 Cabang MTQ Putra
2. Padma Nur Aziza Hermawan Juara 2 Cabang Puitisasi Terjemah Putri
3. Rhania Naura Athaya Juara 1 Cabang MTtQ Putri
4. Faiz Ramadhan, Juara 3 MTtQ Putra
5. Mariyah Ummu Abdirrohman, Juara 1 Cabang MHQ
6. Fatkhan Khoiri Abdurrahman, Juara 3 Cabang Melukis Islami, dan
7. Dzihni Azka Tsaabitah, Inayati Sayyidah Ramadhani, dan Alya Fatimah Nurjannah Juara 2 Cabang Cerdas Cermat Agama.




MTQ Tingkat Kecamatan Ngaglik Tahun 2019 ini adalah ajang untuk maju di MTQ Tingkat Kabupaten yang akan diselenggarakan pada tahun yang sama.

Laporan : Feri Ekowati
Foto : Muhammad Haris

Powered by Blogger.
close