» » » Hidayatullah Islamic Competition bagi Sekolah Hidayatullah

Hidayatullah Islamic Competition bagi Sekolah Hidayatullah

Penulis By on Sunday, September 1, 2019 | No comments

Kegiatan HIC di Hidayatullah Sleman
www.sdithidayatullah.net | Sabtu (30 Dzulhijjah 1440 H/31 Agustus 2019 M) bertempat di Laboratorium Sekolah Menengah Integral Hidayatullah Yogyakartam dan sekolah-sekolah Hidayatullah lainnya di berbagai daerah penyelenggaraan Hidayatullah Islamic Competition (HIC) 2019 bagi Sekolah Hidayatullah dilaksanakan. 
HIC di Hidayatullah Karanganyar
HIC ini adalah ajang kompetisi mata pelajaran yang dilaksanakan oleh Departemen Pendidikan Pusat Hidayatullah yang dilaksanakan secara nasional, mulai dari jenjang SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK untuk sekolah-sekolah Hidayatullah di Indonesia.


HIC di Hidayatullah Surakarta
Menurut Ustadz Fuad Fahrudin, M.Pd.I. selaku Kepala Departemen Pendidikan Wilayah Hidayatullah DIY-Jawa Tengah Bagian Selatan, bahwa, "Jumlah peserta secara nasional yang mengikuti kegiatan HIC ini secara nasional sebanyak 1.560 peserta didik dari seluruh sekolah Hidayatullah di Indonesia. Adapun untuk peserta dari wilayah DIY-Jawa Tengah Bagian Selatan sebanyak 189 peserta didik." Begitu yang Beliau sampaikan saat diwawancarai oleh kami.
HIC di Hidayatullah Kebumen
Menurut Ustadz Fuad, tujuan dari diadakannya HIC ini adalah :
1. Menstandarisasi proses pembelajaran di sekolah/madrasah Hidayatullah secara nasional.
2. Menumbuhkan budaya kompetisi dalam kebaikan.
3. Mengintegralkan sains ke dalam tauhid.
4. Mengenalkan jaringan pendidikan Hidayatullah kepada murid dan orangtua.

Begitu yang disampaikan oleh Ustadz Fuad yang sekarang aktif di Hidayatullah Kebumen Jawa Tengah ini melalui media WhatsApp.
HIC di Hidayatullah Magelang
Berbagai mata pelajaran yang dikompetisikan di ajang HIC ini adalah Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Matematika, IPA, dan Tahfidz. Khusus untuk Tahfidz maka pelaksanaannya tidak bisa dilakukan secara on line, sehingga akan dilaksanakan dihari dan tanggal yang berbeda dengan mata pelajaran lainnya.
HIC di Hidayatullah Sukoharjo
SDIT Hidayatullah mengirimkan 17 peserta untuk kegiatan HIC ini, mulai dari Matematika, IPA, Bahasa Arab, Bahasa Inggris, serta Tahfidz . Adapun MTs Hidayatullah Putra dan Putri, Sleman Yogyakarta juga mengirimkan beberapa peserta pada ajang kompetisi ini.

Laporan Thorif
Foto Atin, Haris, Alamsyah, Fuad

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya