LAZNAS BMH DAN DPPAI UII GELAR SEMINAR NASIONAL


Dalam rangka menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk berzakat, BMH menggelar seminar zakat dengan tema “Zakat dan kesejahteraan Umat”. 

Acara ini digelar disela Rapat Kerja Nasional ( Rakernas) XI Laznas Baitul Maal Hidayatullah di Kampus UII, Yogyakarta yang bekerjasama dengan Dewan Pengembangan dan Pendidikan Agama Islam UII.  

Acara yang digelar pada 04 November ini menghadirkan narasumber Dr. H. Abdul Mannan selaku Ketua Umum PP Hidayatullah, Dr. Abdul Jamil, SH, M Hum yang mewakili rektor  UII dan Bapak Ir. Munadhir selaku direktur Lazis UII.

“Acara ini merupakan bagian edukasi yang kita sampaikan kepada masyarakat mengenai peran ZIS dalam pembangunan. Sekaligus menjadi sarana edukasi untuk membangkitkan kesadaran berzakat,” ujar Firman ZA.

Ratusan peserta mengikuti acara dengan antusias, mulai dari aktifis zakat hingga civitas akademik UII yang bertempat di ruang audio visual perpustakaan pusat UII yang dibuka langsung perwakilan dari pemprov Jogyakarta.

Beragam latar belakang pembicara yang hadir membuat wawasan peserta semakin luas dalam memandang dimensi perzakatan di Indonesia.

“Acara ini menjadi sangat strategis karena tergabungnya praktisi dalam perzakatan yang di gagas BMH serta akademisi pihak kampus dari UII,” terang Dede selaku peserta dalam acara seminar ini.

Disela acara, BMH menyalurkan motor untuk dai pedalaman  untuk menguatkan barisan dai dalam menempuh dakwah kedaerah-daerah pedalaman.



“Dengan adanya seminar ini semoga kesadaran masyarakat dalam berzakat semakin meningkat, sehingga kesejahteraan rakyat kian dekat dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian maka peran Laznas seperti BMH bisa semakin menguatkan program-program pengentasan kemiskinan yang dicanangkan pemerintah,” pungkas Firman ZA selaku Kepala BMH Cabang Yogyakarta.*/Emthorif
Powered by Blogger.
close