Haflatul Qur'an, Ekpresi Cinta Qur'an Murid SDIT Hidayatullah


www.sdithidayatullah.net | (Jumat, 22 Februari 2019) Sebagai bentuk ekspresi cinta Quran SDIT Hidayatullah mengadakan kegiatan Haflatul Qur'an dengan tema "Sukses Dunia Akhirat Bersama Al Qur'an" yang diikuti oleh seluruh murid. Kegiatan ini dilaksanakan di dua tempat yaitu untuk putri bertempat di ruang kelas gedung SMI, sementara untuk putra bertempat di gedung serbaguna. 

Acara dibuka oleh Ustadz Muhammad Rifki Saputra, S.Pd.I., kepala sekolah SDIT Hidayatullah. Dilanjutkan dengan berbagai macam penampilan mulai dari nasyid, tahfizh, pildacil, puitisasi hingga drama Islami. Wali murid turut memeriahkan kegiatan yang berlangsung dari pukul 07.30 sampai dengan pukul 14.30 wib dan dibagi menjadi tiga sesi.


Selama kegiatan ini baik itu murid, ustadz-ustadzah dan wali murid sangat bersemangat dalam menyaksikan seluruh penampilan. Untuk menambah semangat, panitia telah menyiapkan hadiah untuk para juara dan berbagai doorprize menarik untuk penonton. Adapun juara kegiatan Haflatul Quran pada tahun ini adalah sebagai berikut:

Juara kelas bawah putri
1.      Juara 1: kelas 3C
2.      Juara 2 : kelas 2B
3.      Juara 3 : kelas 2C
Juara kelas atas putri
1.      Juara 1 : kelas 4B
2.      Juara 2: kelas 5B
3.      Juara 3 : kelas 6B
Juara kelas bawah putra
1.      Juara 1 : kelas amanah
2.      Juara 2 : kelas 3A
3.      Juara 3 : kelas 2A
Juara kelas atas putra
1.      Juara 1 : kelas 4D
2.      Juara 2 : kelas 4A
3.      Juara 3 : kelas 5D

Kegiatan diakhiri dengan penutupan dan pengumuman juara. Selain sebagai ajang ekspresi kecintaan murid terhadap al Quran, kegiatan ini juga melatih kreativitas, keberanian, kerjasama dan kekompakan antara murid dengan wali kelas, sehingga murid mampu bekerjasama dan mengekspresikan kecintaanya terhadap al Quran dan Islam dalam kehidupan sehari-hari. Allahumma aamiin.

⏩ GALERI FOTO:















Foto dan video lebih lengkap silakan kunjungi FP SDIT Hidayatullah di Facebook : https://web.facebook.com/sdithidayatullahjogja/?ref=bookmarks

Rep: Syafiqa Qurota A'yun
Foto: Atin & Farah
Powered by Blogger.
close