» » » Komitmen Cerdas ber-Media di SDIT Hidayatullah

Komitmen Cerdas ber-Media di SDIT Hidayatullah

Penulis By on Tuesday, February 5, 2019 | No comments


www.sdithidayatullah.net | (Selasa, 5 Februari 2019 M | 30 Jumadil Akhir 1440 H) Sebagai bentuk dukungan dan tindak lanjut dari Deklarasi Gerakan Keluarga Cerdas ber-Media (KCM) yang telah dilaksanakan pada tanggal 20 Januari lalu, hari ini ratusan murid SDIT berkumpul di halaman Sekolah untuk bersama mengikrarkan dan berkomitmen untuk menggunakan media pada waktunya dengan penggunaan yang sebenar-benarnya.

Baca: http://www.sdithidayatullah.net/2019/01/pesantren-hidayatullah-jogja-adakan-seminar-dan-deklarasi-keluarga-cerdas-bermedia.html
Kegiatan yang diikuti oleh seluruh murid SDIT ini dibuka oleh Kepala Sekolah, Ustadz Muhammad Rifki Saputra, S.Pd.I. Dalam sambutannya, Ustadz Rifki menjelaskan tentang nilai positif dan negatif dari penggunaan gadget dan media bagi anak-anak. 


"Ada banyak hal bermanfaat yang bisa kita lakukan untuk mengisi waktu ketimbang bermain gadget dan menonton TV. Bisa dengan membaca buku, bermain dengan ayah, ibu, kakak dan adik dan belajar. Apalagi jika waktu luang kita gunakan untuk menghafal al Qur'an, tilawah dan murojaah hafalan. Insya Allah berpahala dan bernilai disisi Allah." Nasihat Ustadz Rifki kepada seluruh murid.

Acara selanjutnya adalah pembacaan ikrar dipimpin langsung oleh Ustadz Muhammad Haris, S.P., yang diikuti oleh seluruh murid. Adapun isi ikrar adalah sebagai berikut:

"Bismillaahirrahmaanirrahiim..

Kami murid SDIT Hidayatulllah Yogyakarta berikrar bahwa kami sebagai murid ataupun anak akan cerdas menggunakan media baik itu handphone, televisi, laptop dan komputer pada tempat dan waktunya. 

Kami tidak akan main game, dan tidak akan menggunakannya untuk hal-hal yang buruk. Kami hanya akan menggunakannya jika sudah tiba waktunya dengan sebaik-baiknya dan sepenuh kesungguhan, taat kepada perintah Allah Ta'ala. 

Jika sudah tiba waktu boleh menggunakannya, kami hanya akan menggunakannya untuk kebaikan dan hal-hal yang bermanfaat. Kami tidak akan menya untuk maksiat dan hal-hal yang dilarang oleh Allah."

Yogyakarta, 5/2/2019.


Pada penghujung kegiatan seluruh murid membubuhkan cap tangan di atas puluhan meter kain putih yang telah disediakan oleh sekolah, satu untuk kelas putri dan satu untuk kelas putra. Pembubuhan tanda tangan ini sebagai bentuk penegasan komitmen bersama atas ikrar yang telah diucapkan.

πŸŒ† Galeri Kegiatan:














Untuk foto lebih lengkap silahkan kunjungi laman facebook kami: Galeri SDIT Hidayatullah Yogyakarta

Laporan: Ida Nahdhah
Foto: Ida & Atin


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya