Cerita Salma Khairunnisa, Murid Berprestasi Kelas 2C SD IT Hidayatullah Yogyakarta

Disiplin, rajin belajar dan pantang menyerah adalah motto hidupku. 

Hallo namaku Salma Khairunnisa biasa di panggil Salma. Aku salah satu murid Kelas 2C SD IT Hidayatullah Yogyakarta yang terletak di Balong, Donoharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman.



 Alhamdulillah selain belajar seperti murid SD pada umumnya kelas ku adalah kelas tahfizh yang memiliki porsi pelajaran Alqur’an lebih banyak dibandingkan kelas reguler atau SD pada umumnya. Aku bersyukur memiliki guru/ustadz-ustadzah yang selalu mendukung kegiatan belajar baik pelajaran umum ataupun pelajaran agama terutama menghafal alquran dan membaca alqur’an dengan baik. Selain itu ayah dan bunda ku yang selalu mendukung aku untuk berprestasi di sekolah dan di rumah.

Pada tahun 2023 yang lalu , aku ikut beberapa olimpiade Matematika, baik di tingkat Kabupaten, Provinsi, maupun Nasional. Di bulan Desember tahun 2023  oleh ayah dan bunda aku di ikutkan dalam sebuah kompetisi matematika yang diselenggarakan oleh RumBo (Rumah Belajar dan Pembimbing Olimpiade Matematika). Lomba ini di laksanakan pada tanggal 31 Desember 2023 dan diikuti peserta dari seluruh Indonesia. Ada 2 mata pelajaran yang dilombakan yaitu Matematika dan IPA. Setiap peserta mengikuti lomba sesuai tingkat kelas dan Mapel pilihan nya. Lomba ini dilaksanakan dengan online menggunakan 2 device (leptop dan HP) untuk pengerjaan soal dan zoom sebagai pengawasan oleh panitia. Selayaknya  seperti ujian sekolah berbasih komputer. Jadi selain melatih kemampuan, ketangkasan, juga mengutamakan kejujuran. Saat lomba di level kelasku jumlah pesertanya 170 anak. Aku selalu semangat belajar dan berusaha mengerjakan dengan baik. Alhamdulillah saat diumumkan namaku termasuk yang mendapatkan mendali Perunggu. Terima kasih ayah bunda dan ustadzah-ustadzah di sekolah yang selalu sabar membimbingku. Kedepannya InsyaAllah aku akan lebih semangat belajar , sering latihan dan mengikuti lomba-lomba lainnya. Semoga aku bisa selalu berprestasi sehingga bisa membawa nama baik sekolahku. Aamiin.


 

Powered by Blogger.
close