SDIT Hidayatullah Yogyakarta Gelar Khotmul Qur'an dan Imtihan Metode Ummi


www.sdithidayatullah.net | Rabu 12 Zulqa'idah 1442 H/23 Juni 2021 M bertempat di Gedung Serbaguna Hidayatullah Yogyakarta, kegiatan Khotmul Qur'an dan Imtihan Metode Ummi SD IT Hidayatullah Yogyakarta Angkatan Ke 5 digelar. Khotaman dan Imtihan tahun ini diikuti oleh 229 peserta dengan kategori tahsin, tahfizh juz 30, 29, 28, 1, 2, dan 3 yang diikuti oleh murid kelas 1 sampai dengan kelas 6 di sekolah ini. Acara yang 
mengambil tema "Bersama Al-Qur'an Menjadi Generasi Terdepan" juga dihadiri oleh unsur-unsur orang tua murid, guru, dan pengurus Yayasan As-Sakinah Yogyakarta. 

Karena acara yang digelar ini di tengah wabah virus corona 19, maka jumlah yang hadir di gedung dengan kapasitas 750 orang ini dibatasi, sehingga orang tua/wali murid yang biasanya diundang keduanya, bahkan ada yang membawa kakek-neneknya, tahun ini harus dibatasi hanya salah satu orang tua/wali yang dibolehkan hadir mengikuti kegiatan tahunan ini dan setiap pengunjung wajib memakai masker, jaga jarak, dan tidak berjabat dengan sentuhan tangan.

Acara Imtihan yang dipandu oleh Ustadz Akbar Yudho Diharso, S.Sos., M.Si. dari Ummi Daerah Yogyakarta ini berlangsung dengan santai dan jenaka. Sehingga setiap pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan oleh pengunjung atau pemandu bisa dijawab oleh peserta dengan baik.

Ingin menyaksikan siaran ulang kegiatan ini, bisa lihat dan klik di channel YouTube SDIT Hidayatullah Yogyakarta atau bisa melihat video di bawah ini :


Laporan Thorif

Powered by Blogger.
close