» » SDIT Hidayatullah Peduli Uyghur

SDIT Hidayatullah Peduli Uyghur

Penulis By on Sunday, December 22, 2019 | No comments



www.sdithidayatullah.net || Sabtu, (24 Rabiul Akhir 1441 H / 21 Desember 2019 M), betempat di Teras SDIT Hidayatullah, dilakukan penggalangan dana dari Baitul Mal Hidayatullah (BMH) yang bekerjasama dengan SDIT Hidayatullah Yogyakarta untuk saudara muslim kita, Suku Uyghur, yang berada di wilayah Xian jiang China. Suku ini merupakan suku minoritas dan pemeluk Islam terbesar di China. Beredar kabar yang sangat memprihatinkan akhir-akhir ini, yaitu terjadi penindasan, kekejaman dan kedholiman lain yang terjadi pada saudara kita. 

مَثَلُ الْمُؤْمِنِينَ فِي تَوَادِّهِمْ، وَتَعَاطُفِهِمْ، وَتَرَاحُمِهِمْ، مَثَلُ الْجَسَدِ، إِذَا اشْتَكَى مِنْهُ عُضْوٌ تَدَاعَى سَائِرُ الْجَسَدِ بِالسَّهَرِ وَالْحُمَّى
“Perumpamaan kaum mukmin dalam sikap saling mencintai, mengasihi dan menyayangi, seumpama tubuh, jika satu anggota tubuh sakit, maka anggota tubuh yang lain akan susah tidur atau merasakan demam.” [HR. Muslim]
Berdasarkan Hadist tersebut, sudah sepantasnya kami mengajarkan kepada ananda bagaimana seharusnya sebagai seorang muslim jika ada saudara kita yang terdholimi, jika tidak mampu memberikan  bantuan berupa perlawanan, maka kami mengadakan penggalangan dana yang dapat membantu saudara kita disana. 
Penggalangan dana ini dilaksanakan saat pengambilan Hasil Belajar (Raport) Ananda, murid SDIT Hidayatullah, yang sehari sebelumnya telah disebar pemberitahuan melalui Humas SD maupun Wali kelas bahwa pada hari tersebut akan diadakan penggalangan dana, sehingga Wali Murid sudah siap dan ikhlas memberikan bantuan kepada saudara kita di Uyghur. 

Alhamdulillah, atas kerjasama yang baik, Penggalangan dana tersebut terkumpul sejumlah Rp. 12.403.000,00, Kami dari SDIT hidayatullah bekerjasama dengan BMH mengucapkan Alhamdulillah, jazakumullah Khairan Katsiir kepada Wali murid yang telah ikut serta membantu meringankan beban saudara saudari kita di Uyghur, semoga lewat dana tersebut, mampu sedikit membantu dan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mereka disana. 

Semoga seluruh Amal kebaikan kitasenantiasa mendapatkan Ridho dari Allah ta'ala. 

Aamiin Yaa Robbal'aalamiin 

Baarakallahufiikum



Reporter : Atin Prihatiningsih 
Foto       : Tim Humas SDIT Hidayatullah



Baca Juga Artikel Terkait Lainnya