» » » Outbound For Kids SDIT Hidayatullah: Belajar Sambil Bermain!

Outbound For Kids SDIT Hidayatullah: Belajar Sambil Bermain!

Penulis By on Wednesday, October 30, 2019 | No comments



www.sdithidayatullah.net | Rabu (2 Rabiul Awwal 1441 H/30 Oktober 2019 M), bertempat di Shaba Outbound, Dusun Karanggeneng, Desa Purwobinangun, Kecamatan Pakem seluruh murid kelas 1, 2, dan 3 ABCD SDIT Hidayatullah Sleman melaksanakan kegiatan 'Outbound for Kids'.


Kegiatan tahunan yang dilaksanakan di luar kelas (outdoor) ini dalam rangka refreshing bagi murid dan guru setelah aktivitas belajar di dalam kelas sehingga tidak merasa bosan.

Ustadz Muhammad Rifki Saputra, S.Pd.I., selaku Kepala Sekolah SDIT Hidayatullah Yogyakarta dalam pembukaan menyampaikan bahwa, "Anak-anak berada di sini dalam rangka belajar tentang kekompakan, kedisiplinan, dan ketaatan," Ujar Ustadz kelahiran Balikpapan ini di hadapan ratusan murid.
 
Melatih Ketangkasan
"Selalu kompak dan disiplin karena ada banyak permainan yang memerlukan kekompakan, dan juga taat, karena kalian harus menaati kakak-kakak dari Shaba Outbound." Tambah Ustadz Rifki dilanjutkan dengan memberikan sebuah permainan kecil, mengetes konsentrasi murid.

Anak-anak terlihat sangat gembira dan antusias dalam melaksanakan setiap game yang telah disiapkan oleh para trainer outbound dari Shaba.

Melatih Kekompakan

Bermain Poli Air
Sesi terakhir selepas shalat Zhuhur ada pemaknaan dari panitia tentang kegiatan ini. Ustadz Muhammad Haris menyampaikan bahwa, "Kita bisa belajar dengan suasana yang berbeda adalah nikmat dari Allah," Kata Ustadz Haris, selaku Waka Kemuridan di sekolah ini.

"Belajar untuk bekerjasama, belajar untuk bermain bersama, belajar untuk membantu teman atau saudara, dan belajar untuk mengatur strategi." Lanjut Ustadz Haris di hadapan ratusan murid kelas 1, 2, dan 3.

Semoga kegiatan yang dilaksanakan selama setengah hari ini memberi banyak pengalaman belajar bagi anak-anak semua.


Laporan : Thorif
Foto : Ida Nahdhah

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya