» » » Rihlah Kelas Bawah SDIT Hidayatullah

Rihlah Kelas Bawah SDIT Hidayatullah

Penulis By on Tuesday, March 12, 2019 | No comments


www.sdithidayatullah.net | Selasa, (6 Rajab 1440/12 Maret 2019) Ratusan murid SDIT Hidayatullah yang terdiri dari kelas 1 sampai kelas 3 serta kelas Amanah melakukan kegiatan Rihlah di Museum Dirgantara Yogyakarta dan Monumel Jogja Kembali (Monjali). 

Kegiatan Rihlah ini dilakukan bukan semata bersenang-senang, namun juga kegiatan edukasi outdoor yang diharapkan mampu memberikan wawasan dan pengetahuan pada anak mengenai apa yang mereka kunjungi. 


Kunjungan pertama dilakukan di Museum Dirgantara yogyakarta. Kunjungan diawali dengan melihat ke dalam museum yang terdiri dari gambar dan peninggalan bersejarah pada masa lampau, kemudian masuk ke area replika pesawat yang ada di bagian belakang Museum. Murid merasa senang karena diperbolehkan naik dan masuk ke badan Replika Pesawat yang ada di Museum tersebut. 


Kunjungan kedua bertempat di Monumen Jogja Kembali (Monjali). Para murid memasuki area Museum lantai 1 yang terdiri dari 4 ruang. Setiap ruang memiliki peninggalan bersejarah yang digunakan para pejuang kemerdekaan, mulai dari Baju, Topi, Pedang, Senapan, alat ketik zaman dahulu, bahkan tempat tidur dan tandu yang digunakan oleh salah satu pejuang ikut di pamerkan di Museum tersebut. Kemudian murid diarahan menuju lantai 2 untuk melihat Diorama. Setelah itu sholat dan makan dilakukan secara serentak di rest area Monjali. 

Seluruh kegiatan berlangsung dengan lancar dan menyenangkan. Murid-murid menikmati kegiatan Rihlah ini. Semoga kegiatan ini mampu memberikan semangat dan motivasi kepada Murid SDIT Hidayatullah untuk selalu berusaha dan pantang menyerah seperti semangat para sosok pejuang mereka lihat di museum tersebut. Aamiin. Barakallahu fiikum. 

Reportase: Prihatiningsih

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya