» » » SDIT Hidayatullah Sleman Peduli Korban Banjir

SDIT Hidayatullah Sleman Peduli Korban Banjir

Penulis By on Thursday, January 9, 2020 | No comments


www.sdithidayatullah.net | (Rabu, 13 Jumadil Awal 1441 H/8 Januari 2010) SDIT Hidayatullah Sleman melakukan penggalangan dana untuk korban banjir.
KLIK DI SINI >> Informasi Murid Baru 2020/2021
Kegiatan ini sekaligus sebagai penutup masa orientasi siswa di Semester Genap Tahun Ajaran 2019/2020. Anak-anak begitu antusias melakukan proses penggalanan dana peduli banjir ini. Bahkan ada anak yang rela menggunakan uang jajan mereka untuk memberi dan peduli kepada para korban bencana alam yang melanda sebagian wilayah di negeri ini. MasyaAllah.

"Ini adalah sebagai wujud ikhtiar kita, selain dengan doa dalam bentuk uang tunai. dan memberikan pembelajaran kepada seluruh murid untuk peduli kepada orang lain." Kata Muhammad Haris, selaku Kepala Bagian Kemuridan SDIT Hidayatullah Yogyakarta kepada redaktur www.sdithidayatullah.net.


"Mudah-mudahan dengan ini, bisa menguatkan rasa empati anak kepada orang yang tertimpa musibah. InsyaAllah dana yang terkumpul ini akan disalurkan melalui lembaga BMH Cabang Yogyakarta." Lanjut Haris. "Dan Alhamdulillah BMH secara nasional sudah terjun untuk recovery banjir di wilayah JABODETABEK." Kata Muhammad Haris melanjutkan.

Usai apel motivasi bersama, seluruh murid bergantian memasukkan donasi yang dalam bentuk uang ke dalam kotak yang telah disediakan. Alhamdulillah sampai hari Jum'at donasi terkumpul Rp. 10.540.000 dan kemungkinan akan terus bertambah. Donasi ini akan disalurkan melalui Baitul Maal Hidayatullah (BMH).


Semoga donasi yang diberikan mampu meringankan sedikit beban para korban banjir. Aamiin.


Laporan & Foto : YuliasFita


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya