Bersyukurlah, Allah akan Menambah NikmatNYA




www.sdithidayatullah.net | Senin (19/09/2016) dalam kegiatan upacara Hari Senin, pembina upacara, Ustadz Zainal Arifin, S.Pd.I. yang juga selaku guru kelas 6 memberi sebuah nasehat kepada seluruh guru dan murid SDIT Hidayatullah.  Apa sih nasehat dahsyat Beliau itu? Mari kita simak!

"Allah sangat cinta, sangat senang melihat hambaNYA yang bersyukur. Setiap bangun tidur membaca doa alhamdulillaahilladzi ahyaanaa ba'damaa amaatanaa wailaihinnusuur." Kata Beliau diharapan ratusan murid dan guru.

"Siapa yang sudah mengucapkan terimakasih kepada Ayah dan Ibu di pagi hari?" Begitu tanya Ustadz Zainal kepada seluruh murid. "Apa saja sih jasa Ayah dan Ibu di pagi hari?" Tanya Beliau lagi. "Ayah atau Ibu kita sudah memberi bekal, sudah mengantar ke sekolah." Lanjutnya.

"Kalau kita bersyukur, maka sungguh Allah akan menambah nikmatNYA kepada kita." Nasehat Beliau, dengan suara yang teduh.

Beliau juga berdialog dengan seluruh murid-murid. Adapula pertanyaan-pertanyaan yang membangun motivasi murid untuk bisa mandiri, "Salah satu wujud bersyukur akan nikmat Allah adalah mencuci baju sendiri, menyiapkan sepatu sendiri, mengerjakan pekerjaan rumah." Kata Beliau.

"Jika kita bersyukur, maka Allah tidak akan keberatan memberi nikmat kembali kepada kita semua, Allah akan menambah nikmatNYA kepada kita." Pungkasnya.

Mari kita bersyukur agar Allah Taala menambah nikmatNYA. Jangan pernah mengkufuri nikmatNYA, karena sungguh azab Allah sangat pedih.

Rep. EMTE

Powered by Blogger.
close