Dr Ali Muhtadi, MPd : Tugas Guru Mengantarkan Murid Sukses Dunia Akhirat

Hidayatullah.com “Tugas guru adalah mengantarkan anak sukses dunia akhirat.” Demikian disampaikan oleh Dr Ali Muhtadi, MPd di hadapan para guru SDIT Hidayatullah Sleman, Yogyakarta, Sabtu (30/01/2016).

Kegiatan pembinaan yang bertempat di gedung utama sekolahan diikuti oleh semua guru SDIT tersebut. Hadir sebagai pembicara Ali Muhtadi, dosen Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).
Dalam paparan materinya, Ali Muhtadi menyampaikan tentang metodologi pembelajaran. Menurutnya, setiap guru harus kaya akan metode dalam mengajar, karena masing-masing anak mempunyai gaya belajar yang berbeda-beda.
Selain itu Ali juga menegaskan bahwa tugas guru adalah mengantarkan anak sukses dunia akhirat.
“Sehingga yang harus kita ditanamkan kepada anak adalah kebaikan dan keterampilan,” tegasnya.
Sementara itu, Untung Purnomo, SPd, selaku Kabag SDM SDIT tersebut, menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan SDM itu rutin dilaksanakan sesuai dengan kalender pendidikan.
Menurutnya, diselenggarakannya kegiatan itu dalam rangka mengembangkan potensi SDM di SDIT tersebut. Untung berharap tujuan tersebut dapat tercapai.
“Saya berharap agar dengan kegiatan pembinaan rutin ini dapat mengembangkan kualitas SDM di SDIT Hidayatullah,” ujarnya.* Subliyanto
Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar
Powered by Blogger.
close