SDIT Hidayatullah Gelar Syawalan Dodolan Educatif ke-14

Dodolan Edukatif SDIT Hidayatullah

Sebagai upaya mempererat ukhuwah islamiyah, keluarga besar SDIT Hidayatullah Sleman Yogykarta kembali menggelar  kegiatan syawalan dodolan edukatif ke-14 (Rabu 20 Agustus 2014).

Kegiatan yang diikuti oleh 428 murid SDIT Hidayatullah kali ini mengusung tema “Jalin Ukhuwah Islamiyah, Raih Rezeki Berkah”

Kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan pembelajaran di luar kelas di bawah kegiatan kemuridan yang rutin digelar tiap semester.

Dalam kegiatan tersebut, murid di ajarkan berwirausaha secara berkelompok dengan berbagai menu makanan yang diolah yang kemudian ditawarkan kepada para pengunjung dengan harga yang terjangkau.

Tidak hanya murid SDIT Hidayatullah yang berpartisipasi pada kegiatan tersebut. Kegiatan tersebut dihadiri oleh semua murid yang berada di bawah naungan yayasan as-Sakinah Hidayatullah Yogykarta, mulai tingkat KB-TK hingga murid SMA.

Hadir juga sebagai pengunjung orang tua dan wali murid yang diundang secara resmi untuk menyaksikan secara langsung kegiatan pembelajaran yang dikemas dengan Syawalan Dodolan Educatif.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh kepala sekolah SDIT Hidayatullah Subhan Birori,S.Ag.  Dalam sambutannya, Subhan berharap agar kegiatan ini menjadi ajang untuk mempererat ukhuwah islamiyah antar murid dan juga orang tua muird, serta menjadi ajang belajar secara langsung menjadi pelaku ekonomi yang islami.

“Kami berharap agar kegiatan ini menjadi ajang untuk mempererat ukhuwah islamiyah antar murid dan juga orang tua muird, serta menjadi ajang belajar secara langsung menjadi pelaku ekonomi yang islami” tegasnya.


Dalam kegiatan kali ini sebagian keuntungan dari penjualan murid akan disalurkan untuk bantuan kemanusiaan di Gaza Palestina yang akan disalurkan melalui Baitul Maal Hidayatullah (BMH) cabang Yogyakarta.[] 

*Yayan/Yogyakarta
Powered by Blogger.
close