Outing Class SDIT Hidayatullah Yogyakarta

Shalat di Embung Jetissuruh Donoharjo
www.sdithidayatullah.net ~ Selasa (29 Jumadil Akhir 1441 H/18 Februari 2020). Bertempat di Embung Jetissuruh Donoharjo, Kegiatan Outing Kelas 2ABCD SDIT Hidayatullah Yogyakarta berlangsung. Outing class ini salah satu
KLIK DI SINI : INFO MURID BARU 2020/2021
Kegiatan ini dalam rangka Puncak Tema Kelas 2ABCD. Dalam kegiatan ini, anak-anak diajarkan bagaimana cara membuat menu makanan berupa bakso.

"Alhamdulillah, anak-anak sangat antusias ketika praktek membuat bakso ini." Kata Ustadzah Atin. 


Setelah anak-anak membuat bakso ini, mereka makan bersama bakso yang telah mereka oleh sendiri.

"Baksonya enak." Kata salah satu pengelola Embung Jetissuruh. Karena beberapa pengelola yang hadir pada hari tersebut juga diberi bakso.

Kegiatan Outing Class ini dilaksanakan dikarena ada agenda kelas 6 SDIT Hidayatullah Yogyakarta yang melaksanakan Try Out Ujian Nasional. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan kelas yang dipakai ruang ujian, harus ada beberapa kelas yang melaksanakan kegiatan di luar sekolah.

Tidak hanya kelas 2 ABCD yang melaksanakan belajar di luar kelas, kelas-kelas yang lain juga terjadwal kegiatan belajar di luar kelas, misalnya berenang, futsal, atau kunjungan ke tempat-tempat edu wisata di wilayah Yogyakarta.

Kegiatan Outing Class ini juga dilaksanakan setiap murid kelas 6 melaksanakan Try Out Ujian Nasional, dengan menggilir 25 kelas, mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 5 ABCD di sekolah ini.

Laporan : Thorif
Foto : Atin

Powered by Blogger.
close