BMH Salurkan Ratusan Al-Quran ke Puluhan Masjid dan Mushala



www.sdithidayatullah.netLembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal  Hidayatullah (BMH) perwakilan Yogyakarta melakukan pembinaan kepada TPA dan TPQ sekaligus menyalurkan Alquran kepada puluhan masjid dan mushala, Jumat (18/10).
Info Murid Baru 2020/2021 : KLIK DI SINI
“Di sekeliling kita masih banyak masjid dan mushala yang Alqurannya sudah tidak layak karena pada rusak.  Dan ada beberapa masjid yang tidak ada Al-qurannya, alhamdulillah pada hari ini BMH memberikan bantuan mushaf Alquran untuk masjid dan mushala. Masjid dan mushala yang Alqurannya minim dan sudah lusuh menjadi prioritas kami dalam penyaluran Alquran ini,” kata  Kepala Divisi Program BMH Yogyakarta, Syai’in Kodir.

Syai’in melanjutkan, selain membagikan Alquran ke masjid dan mushala, lembaga zakatnya juga membagikan Alquran pesantren tahfidz.. “Selain menyasar ke masjid dan mushala, penyaluran kali ini kami juga salurkan Al-quran juga ke beberapa pesantren tahfidz,” lanjutnya.

Pihaknya berharap, program pemberian bantuan sarana dan prasarana masjid dan mushala ini kedepannya bisa semakin dirasakan oleh masyarakat luas. “Kami masih membuka peluang kerja sama kepada siapapun, lembaga maupun perorangan,” ajaknya.

Penyaluran Al-quran tersebut disambut gembira oleh para takmir masjid. Ustadzah Astuti misalnya, ia merasa senang dengan adanya program ini. “Kami selaku yang diamanahi untuk membina di beberapa masjid di lereng gunung Merapi sangat bahagia dengan adanya penyaluran Alqur'an dari BMH. Barokallah, kami hanya bisa ucapkan terima kasih,” ujar Astuti.

Selain di Yogyakarta, BMH juga salurkan Al-quran dibeberapa kota di sekitarnya, “Untuk memperluas jaungkauan penerima manfaat, pada kali ini kita juga salurkan Al-quran ke beberapa kota di Jawa Tengah seperti Sragen, Sukoharjo, Surakarta dan Kebumen,” tutup Syai’in.

Laporan dan Foto : Admin BMH

Powered by Blogger.
close