Outdoor Paralel Kelas 5


www.sdithidayatullah.net || Senin (18/03/2019) ada yang berbeda hari ini di kelas 5 paralel. Para murid paralel kelas 5 melakukan outdoor.

Masing-masing kelas memiliki tujuan yang berbeda. Kelas putra 5A melakukan outdoor lebih dekat dengan alam. Mereka berkunjung ke sungai di daerah Sendang.
Kelas 5A di sungai Sendang
Memasak mie ayam bersama Ustadz Romi

Pun kelas putra 5D juga terlihat bersemangat untuk berolahrga. Futsal menjadi pilihan outdoor kelas 5D.
Futsal 5D

Sedangkan untuk kelas putri juga memiliki tujuan yang berbeda. Kelas 5B melakukan kunjungan ke Grhtama Pustaka. Selain mendapat ilmu dari membaca mereka juga mendapatkan hal baru. Mulai dari menonton film 6D yang membuat mereka berteriak-teriak histeris saking  menikmati film yang disuguhkan.
Mengantri nonton film 6D

Ada juga ruang mendongeng, dimana mereka bisa melihat perlengkapan untuk mendongeng juga buku-buku dongeng. Bahkan disediakan tempat dan boneka tangan untuk mendongeng.
Menyaksikan aksi mendongeng mbak Fariza
Di ruang membaca anak mereka bisa membaca buku anak-anak sepuas hati mereka. Begitu tenang saat mereka memasuki ruangan dan mulai membaca buku pilihan yang mereka ambil.
Asyiknya membaca

Kelas 5C berkunjung ke Kampung Flory. Di sana mereka diperkenalkan dengan jenis-jenis tanaman, diajarkan cara menggunakan pupuk cair dan menanam Karambosa kemudian terapi air.  Terlihat anak-anak begitu semangat dan antusias mengikuti kegiatan.
Mengenal berbagai macam tanaman
Belajar menanam Karambosa

Praktek menggunakan pupuk cair

Setelah selesai dari Kampung Flory anak-anak 5C shalat di masjid Agung dilanjut ke taman Denggung .


Semoga dengan outdoor dan kunjungan yang dilakukan memberikan pengalaman dan ilmu baru yang bermanfaat.

Barakallahu fikum shalih

Lap: yuliasfita

Galeri Foto-Foto Kegiatan





























Powered by Blogger.
close