» » » Kak Bimo Berkisah di SDIT Hidayatullah

Kak Bimo Berkisah di SDIT Hidayatullah

Penulis By on Tuesday, February 5, 2019 | No comments



www.sdithidayatullah.net || Selasa (30 Jumadil Ula 1440 H/5 Februari 2019 M). Alhamdulillah, atas izin Allah Taala telah terlaksana serangkaian acara Qishoh Islam Bersama Kak Bimo di SDIT Hidayatullah Yogyakarta. Kegiatan Qishoh Islam ini bertempat di Gedung Serbaguna Pondok Pesantren Hidayatullah Yogyakarta sekitar pukul 10.30 WIB hingga pukul 12.00 WIB yang diikuti oleh para murid SDIT Hidayatullah dan juga TK Yaa Bunayya Yogyakarta dengan jumlah kurang lebih 600 murid. Mereka menyaksikan serta mendengarkan kisah yang disampaikan oleh Kak Bimo dengan saksama dan menyenangkan. 


Kegiatan Qishoh Islam disampaikan oleh kak bimo dengan tema Kisah Sahabat Rasulullah yaitu Abd Bin Bisyir. Dia adalah seorang sahabat yang sangat disayangi Rasulullah karena memiliki kemampuan membaca Al Qur’an dengan sangat merdu bahkan oleh Rasulullah beliau dijadikan pembawa Al Qur’an dan membacakannya. Selain itu Abd Bin Bisyir juga diutus Rasulullah bersama dengan Mus’ab Bin Umair untuk mendakwahkan Islam di kota Madinah. 


Kisah ini menceritakan keteguhan kedua sahabat ini dalam berjuang mendakwahkan Islam di Madinah, bahkan saat Abd Bin Bisyir terkena panah musuh saat melakukan shalat malam di sela-sela jaga malam di kota Madinah. 3 anak panah musuh menancap di dada Abd Bin Bisyir, namun Beliau tetap melanjutkan shalat dengan tenang sambil mencabut panah yang menancap di dadanya satu per satu. 

Qishoh ini menjadi pelajaran yang menyenangkan dan mampu diterima oleh murid dengan mudah dan menyenangkan karena disampaikan dengan cara yang unik dan mengasyikkan. 

Ibrah yang dapat diambil adalah bahwa kita tidak boleh berlemah-lemah dalam mendakwahkan Islam dan harus teguh berpegang pada Islam serta tidak takut dengan musuh-musuh Islam selama ada Allah di hati kita.

Di sela-sela ceritanya, Kak Bimo juga membagikan hadiah bagi murid yang mendengarkan cerita dengan saksama. Anak-anak merasa senang mendengarkan cerita dari Kak Bimo.

INFO MURID BARU SDIT HIDAYATULLAH KLIK DI SINI
Laporan & Foto : Atin
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya