» » » Pelatihan Imla' Muyassar bagi Guru

Pelatihan Imla' Muyassar bagi Guru

Penulis By on Friday, December 28, 2018 | No comments


www.sdithidayatullah.net | Jumat (20 Rabiul Akhir 1440 H/28 Desember 2018 M). Bertempat di Qur'an Center Al-Kautsar, Rejodani Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta 25 Guru dari berbagai lembaga pendidikan, seperti TK Yaa Bunayya, SDIT Hidayatullah, Qur'an Center Al-Kautsar,  mengikuti kegiatan Pelatihan Imla' Muyassar. 


Kegiatan yang terselenggara kerjasama antara Ummi Foundation, P.T. Riung, dan Baitul Maal Hidayatullah Cabang Yogyakarta ini dilaksanakan mulai pukul 08.30 hingga selesai. Hadir sebagai pemateri Ustadz. M. Nidauddin, Lc. M.Th.I. penulis buku Imla' Muyassar dari Surabaya Jawa Timur.


Para peserta begitu antusias mengikuti kegiatan ini.

"Alhamdulillah, jadi tahu kebiasaan-kebiasaan diri saya sendiri yang salah ketika menulis huruf Arab." Begitu komentar Mas Haris, salah satu peserta yang juga merangkap sebagai panitia ini.



Para peserta diajarkan bagaimana teknik menulis huruf Arab dengan benar, mulai dari menulis huruf yang harus ditulis di bawah garis hingga huruf-huruf yang di atas garis. Bagaimana mengajarkan kepada peserta didik, dan teknik penilaian.


"Pelatihannya sangat bagus, cocok untuk diterapkan ke anak-anak sejak dini agar mereka ga cuma bisa baca aja, tapi mampu menulis dengan baik dan benar, harapannya pelatihan ini juga bisa dilakukan di tempat-tempat lain agar lebih mampu memberikan manfaat." Begitu komentar Mbak Atin, salah satu Guru Al-Quran di SDIT Hidayatullah Yogyakarta yang ahli juga dibidang kimia ini.

Berbeda dengan komentar dari Mbak Lusiana Agustin, S.Psi. Beliau menyampaikan : "Alhamdulillah bisa jadi peserta dan bener-bener belajar dari awal dan dibuat sadar kalau belajar harusnya memang dari kecil." Tulis Beliau melalu pesan WhatsApp. "Peserta dan tempat yang kondusif sehingga nyaman untuk mengikuti kegiatan. Sayang waktu sangat terbatas pada kegiatan ini." Lanjut Beliau.



Adapun Mbak Ulfah Hasanah, S.Pd. yang juga guru di SDIT Hidayatullah Yogyakarta, menyampaikan kesannya : "Alhamdulillah lagi-lagi Allah datangkan ilmu yang luar biasa kepada kita yaitu pelatihan menulis Arab. Kalau kita lihat dari judulnya, الإملاء الميسر, menulis Arab itu mudah loh. Menulis Arab juga sebagai bekal kita untuk memahami Al Qur'an. " Tulis Mbak Ulfah, gadis asli Yogyakarta ini.

"Nah tunggu apa lagi? Yuk belajar menulis Arab yang baik dan benar!" Lanjut Beliau.

"Barangsiapa yang menempuh jalan untuk mencari ilmu, maka akan Allah mudahkan baginya jalan menuju surga" (HR. Muslim)." Tutupnya dengan mengutip sebuah hadits.


Info Murid Baru SDIT Hidayatullah : KLIK DI SINI SAJA, atau hubungi Mas Thorif 087738219070

Laporan : Thorif
Foto : Haris
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya