» » » Membangun Karakter Murid dengan MABIT

Membangun Karakter Murid dengan MABIT

Penulis By on Saturday, October 13, 2018 | No comments


www.sdithidayatullah.net | Jum'at (12/10/2018) Alhamdulillah kegiatan MABIT (Malam Bina Iman dan Taqwa) Murid Kelas 5 SDIT Hidayatullah Yogyakarta yang rutin diadakan setiap sekali dalam semester berjalan dengan lancar. 

MABIT kali ini berbeda dari tahun sebelumnya yang biasanya setiap kali mabit ada 1 angkatan kelas putra atau putri, tapi kali ini ada 2 angkatan sekaligus yang mabit. Kelas 5 dan 6 putri, kelas 5BC dan 6BC. Jadi total ada 4 kelas.

Kegiatan masing-masing kelas tentu saja berbeda. Kelas 5 berada di gedung selatan sekolah ini, dengan berbagai macam kegiatan, seperti kegiatan setelah ba'da isya kajian tentang birrul walidain yang diisi oleh Ustadzah Aini Kartika, S.T, M.SI, kemudian bangun dini hari untuk melaksanakan shalat tahajud dan  dilanjutkan dengan shalat subuh berjamaah. 

Kegiatan Mabit diakhiri dengan makan popcorn bersama yang sebelumnya melakukan aktivitas yang tidak pernah ditinggalkan yaitu jalan-jalan pagi. 

Sedangkan kelas 6A dan Kelas 6D motivasi kemudian bakar jagung bersama.

Kegiatan mabit ini selain membina iman dan taqwa para murid juga mengajarkan jiwa kemandirian, jiwa kepemimpinan, semangat beribadah, dan tentu jiwa keberanian bagi setiap murid.

Laporan & Foto : Yuliasfita
Instagram/Twitter @yuliasfita
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya