» » » Borong 5 Juara, SDIT Hidayatullah Maju MTQ Tingkat Provinsi

Borong 5 Juara, SDIT Hidayatullah Maju MTQ Tingkat Provinsi

Penulis By on Wednesday, September 26, 2018 | No comments

www.sdithidayatullah.net | (Rabu, 26/09/2018) SDIT Hidayatullah mewakili kafilah Kecamatan Ngaglik pada perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten Sleman, Yogyakarta hari ini. Sebanyak 6 murid mengikuti 4 bidang perlombaan, di antaranya:

1. Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) diwakili oleh Ananda Salma Mujahidah Ar Rosyidah
2. Musabaqah Tartil Qur'an (MTtQ) diwakili oleh Ananda Giandra Maulana Ramadhan dan Ananda Najma Habibah Firdausy
3. Musabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ) diwakili oleh Ananda Haikal Rabbany dan Hanifah Ihda Al Husnayain.
4. Melukis Islami diwakili oleh Ananda Aqila Farras Alaudin

Bersiap mengikuti MTQ
Bertempat di SMP N 1 Minggir, perhelatan ini diikuti oleh 17 Kecamatan yang berada di Kabupaten Sleman. Sebagai informasi, bahwasanya murid-murid yang hari ini mewakili SDIT Hidayatullah dalam MTQ tingkat Kabupaten adalah mereka yang memperoleh juara 1 pada tingkat Kecamatan yang dilaksanakan pada tanggal 5 September 2018, di SD Negeri Dayuharjo.

Setelah mengikuti rangkaian perlombaan yang digelar sejak jam 9 pagi hingga jam 1 siang, SDIT Hidayatullah kembali diamanahi Allah untuk mengirimkan wakilnya menuju MTQ se-Provinsi DI Yogyakarta. Alhamdulillah, anak didik berhasil menyabet peringkat 1 untuk bidang MTQ Putri, MHQ Putra, dan MHQ Putri. Adapun cabang MTtQ Putra meraih peringkat 2 dan MTtQ Putri berhasil memperoleh peringkat 3. Dengan pencapaian ini, maka 3 murid yang meraih peringkat 1 akan melanjutkan perjuangan pada tingkat Provinsi.


Atas pencapaian ini, sekolah menghaturkan terima kasih yang sedalamnya kepada semua pihak yang telah berperan penuh dalam mendukung dan membantu terwujudnya harapan bersama ini, baik para orangtua, para guru di sekolah, guru penamping, dan tentunya seluruh peserta Musabaqah SDIT Hidayatullah yang telah berusaha dengan sebaik-baiknya.

Usaha tidak akan menghianati proses, itu kuncinya. Teruslah berusaha dan berjuang, anak-anakku. Sesungguhnya Allah Maha Melihat dan Menilai usaha hamba Nya. Perjuangan tidak berakhir sampai disini, semoga apa yang kalian genggam hari ini; ayat-ayat Al Qur'an yang terucap oleh lisan, tersimpan di dada mampu menjadi penuntun hingga masa tua kelak, hingga yaumul qiyamah. Allahumma aamiin. Dan bagi anak-anakku yang telah mewakili sekolah pada tingkat Kecamatan dan Kabupaten, kalian luar biasa. Kegagalan itu bukanlah ketika tidak meraih juara, namun kegagalan yang sesungguhnya adalah ketika kita tidak mau mencoba. Semangat, Allahu Akbar!

Ida Nahdhah

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya