Visitasi Standarisasi Pendidikan Berbasis Tauhid di Hidayatullah Yogyakarta



www.sdithidayatullah.net | Senin (06/11/2017). Bertempat di Gedung Sekolah Menengah Integral (SMI) Hidayatullah Yogyakarta, kunjungan Tim Assessor Departemen Pendidikan Dasar dan Menengah Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah dalam kegiatan Visitasi Standarisasi Pendidikan Integral Berbasis Tauhid berlangsung.  

Dalam sambutannya, Ustadz 'Alimin Mukhtar menyampaikan bahwa tujuan dari visitasi ini adalah,  "Agar Hidayatullah mempunyai sekolah model, sehingga ketika di daerah-daerah akan membuka lembaga pendidikan baru, maka sudah ada contoh nyata yang bisa diaplikasikan." Kata Beliau di hadapan para Asatidzah SDIT dan SMI Hidayatullah Yogyakarta.

Dihadiri oleh 2 Assessor, yaitu Ustadz Aep dan Ustadz 'Allimin Mukhtar, kegiatan visitasi ini berjalan dengan cair. 

Berkas-berkas yang disiapkan oleh sekolah, SDIT Hidayatullah Yogyakarta, MTs Hidayatullah Yogyakarta, dan MA Hidayatullah Yogyakarta satu persatu diuji kebenarannya, dicari bukti fisiknya. Mulai dari standar administrasi, standar proses, standar kurikulum, standar Pandu Hidayatullah, standar kepengasuhan, dan beberapa standar yang lain.

Beberapa kali para Assessor memberi saran kepada sekolah di bawah jaringan Hidayatullah ini agar menjadi lebih baik, misalnya dari segi layanan kepada orangtua/wali murid, layanan kepada murid. Ada juga masukkan bagaimana sekolah ini mempunyai output yang bagus.

Kegiatan visitasi ini rencananya akan berlangsung selama satu hari penuh, mulai dari pagi hingga sore hari.

Laporan dan Foto @emthorif

0 Response to "Visitasi Standarisasi Pendidikan Berbasis Tauhid di Hidayatullah Yogyakarta"

Post a Comment