Outbound Guru SDIT Hidayatullah Yogyakarta



www.sdithidayatullah.net | Sabtu (29/07/2017). Ini adalah hari di mana guru-guru SDIT Hidayatullah Yogyakarta yang tidak biasanya, rutinitas keseharian yang biasa diisi dengan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di dalam kelas, kini guru-guru ini belajar di luar kelas. 

Iya, Guru-guru SDIT Hidayatullah Yogyakarta mengikuti kegiatan Outbound di Desa Wisata Kelor, Bangunkerto Turi Sleman. Ada sekitar 40an guru dan pegawai hadir dalam kegiatan ini.

"Outbound kali ini adalah untuk mengisi pekan sabtu ke-5 pada bulan Juli 2017, di mana pada pekan ke-5 ini jenis kegiatan guru dan pegawai Yayasan As-Sakinah Yogyakarta diserahkan kepada unit kerja masing-masing." Begitu yang disampaikan oleh Ustadz Untung Purnomo, S.Pd. selaku bagian SDM sekolah ini. 

"Tujuan dari kegiatan ini adalah agar guru-guru belajar dengan permainan-permainan yang ada. Sehingga bisa diaplikasikan dalam Kegiatan Belajar Mengajar di sekolah kita." Lanjut Ustadz Untung, yang juga guru pengembangan diri karate ini.

"Alhamdulillah, terasa segar dengan kegiatan outbound di awal semester ini." Begitu komentar Ustadz Kisto, guru kelas 4A SDIT Hidayatullah Yogyakarta.


Bermacam permainan, mulai dari permainan kelompok sampai permainan yang bersifat individu memang dimainkan dalam outbound ini, mulai dari permainan lapangan, permainan air, dan terakhir adalah menyusuri sungai. Senyum nan ceria para guru dan pegawai terlihat dari raut wajah mereka.


"Semoga kegiatan seperti ini bisa diadakan rutin setiap semester." Begitu yang disampaikan oleh Ustadz Muharja, salah satu pegawai yang sudah bertahun-tahun di sekolah ini.


Rep. @emthorif
Foto Muharja

0 Response to "Outbound Guru SDIT Hidayatullah Yogyakarta"

Post a Comment