Gedung SDIT Hidayatullah Yogyakarta Diresmikan


www.sdithidayatullah.net | Sleman (31/07/2016). Bertempat di Pondok Pesantren Hidayatullah Ngaglik Sleman Yogyakarta, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X, yang diwakili oleh Biro Kesra DIY, Ibu Puji Astuti, M.Si., meresmikan gedung SDIT Hidayatullah Sleman. Acara yang diselenggarakan oleh Yayasan As-Sakinah Yogyakarta ini mengundang seluruh orangtua/wali murid lembaga pendidikan di bawah naungan yayasan tersebut.

Dalam pidato sambutannya yang disampaikan oleh Biro Kesra DIY, Ibu Puji Astuti, M.Si., Gubernur DIY, Sri Sultan HB X memberi aprisiasi kepada pengurus Yayasan As-Sakinah Yogyakarta, “Tentu saja gedung baru SDIT yang megah ini bisa berdiri berkat dukungan dan usaha dari pengurus Yayasan dan juga berkat doa-doa kita semua, sehingga yang telah diperjuangkan bisa menjadi kenyataan.” Tulis Gubernur dalam dambutan tertulisnya. “Untuk itu, atas nama Pemda DIY Saya mengucapkan selamat, terimakasih, dan penghargaan kepada seluruh pengurus Yayasan As-Sakinah atas upaya dan dukungannya, sehingga pembangunan gedung baru ini bisa selesai.” Kata Beliau.

Sri Sultan HB X juga menyampaikan bahwa mutu pendidikan terkait erat dengan keberadaan beberapa komponen, di antaranya guru; siswa; sarana prasarana pengajaran; manajemen pengajaran; serta masyarakat pengguna. “Tiga komponen pendidikan terkait dengan sumber daya manusia, yaitu guru; siswa, dan masyarakat.” Sambut Gubernur DIY, Sri Sultan HB X. “Peranan mereka strategis dan penting karena dengan kemampuan komponen tersebut dapat mengaktifkan atau menggerakkan komponen yang lain.” Kata Beliau dalam sambutan tertulisnya.

Sri Sultan HB X juga memberi harapan kepada pengelola SDIT Hidayatullah, “Dengan gedung baru yang representatif, SDIT Hidayatullah semakin maju utamanya dalam pembentukkan baik atau buruknya pribadi manusia menurut ukuran normatif. Bisa menerapkan sistem pendidikan yang baik untuk mencetak dan memunculkan generasi penerus bangsa yang berkualitas, yang mampu menyesuaikan diri untuk hidup bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.” Kata Beliau.

Acara peresmian gedung ini dihadiri oleh unit kerja-unit kerja di bawah Yayasan As-sakinah Yogyakarta. “Ada orangtua/wali murid Kelompok Bermain (KB), Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT) Yaa Bunayya, SDIT Hidayatullah, MTs dan MA Hidayatullah dan juga masyarakat umum yang kami undang,” begitu kata Syamsul Maarif, selaku ketua panitia penyelenggara. “Lebih kurang ada 1.500 hadirin yang kami undang.” Lanjut Beliau.

Diawali dengan menampilkan kreativitas murid SDIT Hidayatullah dan MTs-MA Hidayatullah, mulai dari pengenalan metode pembelajaran Al-Qur’an Metode Ummi, yang dalam hal ini SDIT Hidayatullah Yogyakarta akan dijadikan sekolah model yang ditunjuk oleh Ummi Foundation Pusat dan tampilan membaca puisi salah satu murid MA Hidayatullah, acara ini semakin menambah semangat hadirin.

Dalam pantauan kami, Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X yang sedianya akan meresmikan gedung SDIT Hidayatullah Sleman Yogyakarta ini tidak hadir dikarenakan ada kepentingan di pusat pemerintahan di Jakarta.
Baca : Resmikan Gedung SDIT Hidayatullah, Yayasan As-Sakinah Mengundang Gubernur DIY dan Pimpinan Umum Hidayatullah

Acara peresmian ini juga dihadiri oleh Ketua Umum DPP Hidayatullah Periode 2015/2020, Ustadz KH Dr. Nashirul Haq, Lc.MA. yang akan ikut meresmikan gedung SDIT Hidayatullah Sleman Yogyakarta, serta Camat Ngaglik, Kepala Desa Donoharjo, dan dihadiri oleh masyarakat di sekitar Pondok Pesantren Hidayatullah

Peresmian gedung ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X dan dilanjutkan dengan Tabligh Akbar yang disampaikan oleh Ustadz Puji Hartono, pengasuh Pesantren Masyarakat Jogja (PMJ).

Rep. TMT

0 Response to "Gedung SDIT Hidayatullah Yogyakarta Diresmikan"

Post a Comment