Selamat Berjuang Ujian Nasional, Nak!



Oleh: Tanti Kusrini DS

Rasa khawatir dan cemas tentunya ada di hati seorang Bunda yang anaknya akan menghadapi Ujian Nasional. Namun mengapa kekhawatiran dan kecemasan itu mesti ada? Mengapa tidak kita tanam dalam hati kita bahwa Ananda "Pasti Bisa!".

Ku pandang wajah anakku di tengah malam, dalam lelapnya tidur. Aku baca raut kelelahan di antara semangat yang berusaha Ia tunjukkan. Haruskah aku cemas dengan apa yg telah Ia usahakan?

"Tidak!" aku tak boleh tunjukkan kecemasanku. Perlahan aku usap wajah Anandaku, ku bangunkan dia dari alam mimpinya. "Naak, ayo bangun kita Sholat Tahajjud..."


Dengan wajah yang masih terbalut kantuk Ia pun mengambil air wudhu dan melaksanakan sholat malam. Aku pun bersimpuh menghadapMu Ya Rabb... Tak terasa titik air menetes dari mataku."

"Aku serahkan semuanya padamu Ya Allah, yang terbaik untuk anak ku, beri Ia kemudahan. Beri Ia pemahaman ilmu, kemantapan iman dan Islam."

Ku pandang lagi wajah Ananda yang berseri karena hari ini ada acara refreshing dan mancing. Tak ada beban ku lihat. Dengan semangat yang luar biasa, momen kebersamaan dengan teman teman tak akan dia lewatkan.

Semangat Nak....

Besi, 14 Mei 2016

Penulis: Tanti Kusrini DS , Wali Murid Kelas 6A SDIT Hidayatullah Sleman Yogyakarta
Editor: Ayun Afifah
Admin: Mahmud Thorif

0 Response to "Selamat Berjuang Ujian Nasional, Nak!"

Post a Comment