MEMILIH SEKOLAH BERBASIS TAUHID

Tahun ajaran baru segera tiba. Sudahkah ananda didaftarkan di sekolah terbaik? Ya, ukuran terbaik akhirnya pasti kembali pada terbaik menurut Allah. Biasanya kita akan merasa mantap bahwa yang kita pilih memang pilihan terbaik setelah kita melakukan shalat dan doa istikharah.

Boleh jadi setelah membanding-bandingkan kita lalu menemukan sekolah yang menurut kita terbaik, namun belum tentu itu yang terbaik menurut Allah. Lalu bagaimana? Lakukan dua langkah sederhana ini: musyawarah dan istikharah.

Musyawarah berarti menggunakan segala daya upaya manusiawi kita untuk menemukan pilihan terbaik. Termasuk di dalamnya mencari informasi, mengolah, menguji, membandingkan, menyimulasikan, mendiskusikan dengan orang yang bisa diajak berdiskusi, dan sebagainya. Dalam hal ini mungkin kita perlu "kriteria baik" menurut ukuran kita sendiri.

Istikharah artinya menyerahkan segala pilihan pada Allah. Kita minta dipilihkan yang terbaik untuk kita, untuk ananda, untuk agamanya, penghidupannya, akibat dari kesudahannya, untuk masa depan dunia dan akhiratnya, dan seterusnya. Tak lupa kita juga minta pada Allah agar dijauhkan dari yang sebaliknya.

Sekalipun kita sudah mantap dengan satu pilihan, tetaplah melakukan istikharah agar pilihan itu tidak disandarkan pada akal apalagi hawa nafsu kita namun sepenuhnya disandarkan pada Allah.

"Duh Allah, dalem sampun matur. Dalam nyuwun tekdir ingkang sae, gampil, lan mberkahi. Menawi mboten sae miterat ilmu paduka, dalem nyuwun dipun tebihaken saking tekdir menika lajeng paduka paring gantos ingkang langkung sae lan mugi-mugi dalem pikantuk ridha."

Bismillah. Izinkan kami menjadi salah satu pilihan baik itu. Yayasan As Sakinah Yogyakarta yang beralamat di Jalan Palagan Tentara Pelajar km 14,5 Balong Donoharjo Ngaglik Sleman menghadirkan pendidikan integral berbasis tauhid melalui sekolah-sekolah berikut ini:

1️⃣ TPA/ KB/ TK Yaa Bunayya 1 & 2
https://www.tkyaabunayya.com/

2️⃣ SD IT Hidayatullah Sleman
https://www.sdithidayatullah.net/

3️⃣ Pesantren (MTs/ MA) Hidayatullah Yogyakarta
https://ibshidayatullah.sch.id/

Apa itu pendidikan integral berbasis tauhid? Secara ringkas, yang dimaksud integral ialah menyeimbangkan aspek rohani, akal, dan jasmani yang dipandang sebagai suatu kesatuan utuh dalam proses pendidikan dan berkehidupan.

Sedangkan berbasis tauhid maksudnya menjadikan Allah subhanahu wata’ala sebagai satu-satunya sumber ilmu, sumber segala sumber. Dia-lah yang memberi ilmu, menetapkan metode berilmu serta memfokuskan arah tujuan pemanfaatan ilmu itu. Asas tauhid merupakan landasan, jiwa, dan sekaligus orientasi pendidikan di sekolah-sekolah Hidayatullah.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai Sekolah Hidayatullah di bawah Yayasan As Sakinah Yogyakarta Bapak/ Ibu/ Ananda bisa menghubungi WhatsApp 081214141718 atau silakan mengunjungi website masing-masing sekolah yang tertera di atas.

Semoga ananda dan anak keturunannya terus dipertemukan dengan guru-guru yang mampu membukakan pintu untuk memahami ilmu Allah, hingga bisa mengamalkannya, mengajarkannya, memanfaatkannya, mengembangkannya dan menyebarluaskannya. Insyaallah.

Powered by Blogger.
close