Pesantren Ramadhan 1445 H di SD IT Hidayatullah

 



Jum’at, 11 Ramadhan 1445H/22 Maret 2024 | Alhamdulillah, Ramadhan tahun ini SD IT Hidayatullah mengadakan Pesantren Ramadhan yang diikuti oleh seluruh murid SD IT Hidayatullah dari kelas Amanah sampai kelas 6 dengan tema “Puasaku Totalitas, Ramadhanku Berkualitas”.

Kegiatan Pesantren Ramadhan ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pagi untuk kelas bawah (kelas Amanah, 1-3) dan sesi sore untuk kelas atas (kelas 4-6). 

Dalam sambutannya, kepala sekolah SD IT Hidayatullah, Ustadz Muhammad Haris menyampaikan bahwa puasa ini harus kita jalani dengan totalitas. Totalitas itu bagaimana? Puasa dengan sungguh, menjaga lisan, menjaga mata.

“Kalau puasa kita totalitas InsyaAllah Ramadhan kita akan berkualitas. Apa itu Ramadhan berkualitas? Ramadhan kita menjadi Ramadhan yang baik.” Beliau menambahkan.

Acara sesi pagi diisi kreativitas dan kisah bersama Kak Andi. Sedangkan acara sesi sore ada kisah juga dan buka bersama.

Semoga dengan adanya Pesantren Ramadhan ini menjadikan para murid SD IT menjadi semakin semangat dalam berpuasa dan semangat pula dalam menjalankan ibadah ibadah lain selama Ramadhan. Aamiin.


Rep & foto: Fita


Powered by Blogger.
close