FUN COMPETITION 2023 SD IT HIDAYATULLAH JOGJA

 

Yogyakarta - Guna mengembangkan potensi murid dan menguatkan keakraban, SD IT Hidayatullah Yogyakarta menggelar Fun Competition (Class Meeting) yang dilaksanakan pada Kamis pagi (15/06/2023), bertepatan dengan selesainya pelaksanaan Tes Kendali Mutu (TKM).

Diikuti oleh 600-an murid putra dan putri, kegiatan berlangsung seru dan semarak.

"Class Meeting ini menjadi wasilah agar kita semakin meningkatkan kedekatan dan keimanan kepada Allah. Ketika kalian mencetak gol, iringilah dengan pekikan 'Allaahu Akbar'. Sebab Allah lah masih memberi kita kemampuan dan kesehatan sehingga bisa melakukan semuanya. Begitu juga dengan yang menggambar, dan memasak. Semua kemampuan yang kita miliki sejatinya dari Allah." Pungkas Kepala SD IT Hidayatullah Yogyakarta Muhammad Haris, S.P atau yang biasa disapa Ustadz Haris dihadapan seluruh warga sekolah saat pembukaan kegiatan.


Beberapa hasil karya murid

Ustadz Haris menjelaskan, beberapa jenis perlombaan atau kompetisi yang diikuti murid yaitu Futsal Competition untuk murid putra kelas 4-6, Cooking Competition bagi murid putri kelas 4-6 dan lomba Mewarnai dan Membuat Kolase untuk kelas 1-3 putra maupun putri.

“Mudah-mudahan dengan mengikuti kegiatan Fun Competition Ananda semua dapat lebih bersemangat dalam mengembangkan diri, bisa mengetahui potensi baik dari bidang olahraga, kemampuan memasak dan seni. Juga ke depannya akan dikembangkan lomba-lomba kreatif yang lain,” imbuhnya.

Para Pemenang Lomba Menggambar & Kolase (Kelas 2-3 CD & Amanah)

Para Pemenang lomba Mewarnai (Kelas 1 ABCD)

Para Pemenang Lomba Futsal & Memasak mewakili kelas masing-masing (Kelas 4-6 ABCD)

Sementara itu, salah seorang wali murid, Bapak Agus Nur Rosyid mengaku sangat senang dan antusias dengan diadakannya Fun Competition (Class Meeting) ini. 

"Masyaallah barakallahu fiikum kepada SD IT Hidayatullah dan Ananda shalih Shalihah semua yang telah mengikuti Fun Comptetition (class meeting) hari ini. Kegiatan perdana yang dilaksanakan setelah ujian untuk menjalin ukhuwah dan menjaring bakat-bakat terpendam dari Ananda semua yang dikemas dengan kegiatan yang menyenangkan." Ucap ayah dari 2 murid SD IT Hidayatullah Yogyakarta, Fauzia Ameera Nurlaili kelas 3C dan Fadlian Harits Ihsanuddin kelas 5D ini.

Lebih lanjut Agus menambahkan, "Saya sebagai orang tua sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena anak-anak dapat berkarya dan berprestasi. Semoga memberikan pengalaman yang menyenangkan dan berkesan bagi kehidupan mereka di masa yang akan datang." 

Kegiatan Fun Competition 2023 diakhiri dengan pengumuman para pemenang lomba. Alhamdulillah, meski tidak semua menang, tapi semua senang. Sampai bertemu kembali di Fun Competition sesi 2 dan seterusnya. Baarakallaahu fiikum.

Rep & Foto: Ida Nahdhah

Powered by Blogger.
close