» » » » Enam Belas Murid SDIT Hidayatullah Sleman Mewakili DIY, Jateng Bagsel dalam HIC Nasional

Enam Belas Murid SDIT Hidayatullah Sleman Mewakili DIY, Jateng Bagsel dalam HIC Nasional

Penulis By on Tuesday, September 24, 2019 | No comments




www.sdithidayatullah.net || (Senin-Rabu, 23-25 Muharram 1441 H / 23-25 September 2019). Sebanyak 16 Murid terbaik SDIT Hidayatullah Yogyakarta berangkat menuju Sekolah diantar oleh Ayah Bunda selepas sholat Isya. Berkumpul bersama teman-teman seperjuangan guna mempersiapkan keberangkatan menuju Pondok Pesantren Ar-Rohmah, Malang. Sebelum berangkat, Ustad Muhammad Haris selaku Kepala Bagian Kemuridan mengadakan briefing terkait teknis kegiatan dan memberikan beberapa nasihat sekaligus melepas keberangkatan.



Anak-anak berangkat pukul 20.30 WIB dibersamai oleh Ustadzah Atin, Ustadzah Farah dan Ustad Yahya. Selama perjalanan, anak-anak beristirahat ditemani lantunan ayat suci Al-Qur'an yang merdu.

Setelah kurang lebih tujuh jam perjalanan, rombongan SDIT Hidayatullah pun sampai di tempat tujuan pada pukul 03.30 WIB dengan selamat. Anak-anak putra bersama Ustad Yahya di lokasi Pesantren Tahfidz Putra Ar Rohmah, sedangkan anak-anak putri bersama Ustadzah Farah dan Ustadzah Atin di lokasi Pesantren Putri Ar Rohmah. Anak-anak berkemas kemudian shalat Subuh dan dzikir pagi bersama.



Selesai mandi dan sarapan, 16 Murid terbaik yang mewakili wilayah DIY, Jateng bagsel ini menyempatkan sholat Dhuha dulu, kemudian berjalan menuju lokasi acara. Sebelumnya, mereka sudah diberi pesan untuk menjaga niat dalam berkompetensi. Bertawakal pada Allah menerima apapun hasilnya, yang penting sudah maksimal berusaha. 




Sejak pukul 07.00 WIB, anak-anak sudah rapi berbaris sesuai bidang lomba yang diikuti. Terlihat barisan sekolah dengan berbagai macam seragam menghiasi halaman Pondok Pesantren Ar-Rahmah. Dimulai dengan pembukaan dan pengarahan oleh Ketua Panitia Penyelenggara kemudian diselingi hiburan Tapak Suci dari anak-anak Sekolah Alam Ar-Rohmah.

Waktu yang ditunggu-tunggu pun tiba, pemandu dari masing-masing lomba mengarahkan peserta menuju ruangan perlomba. 



Sekitar pukul 10.30 WIB, anak-anak mulai berkeluaran dari ruang lomba. Terlihat berbagai macam ekspresi dari mereka semua. Juga terpancar rasa bahagia karena sudah selesai melewati ujian. Anak-anak dipersilakan untuk makan dan jajan secukupnya. Pengumuman lomba akan diumumkan hari Ahad, bersama pengumuman Jambore Nasional.

Setelah mengabadikan beberapa momen, anak-anak pun kembali ke tempat peristirahatan dan beristirahat selagi menunggu waktu Dzuhur. 

Selepas Dzhuhur, rombongan kami kemudian berangkat menuju Coban Rondo untuk mengantar peserta yang mengikuti Jambore Nasional. Sesampainya di Coban Rondo, kami mengitari tempat Jambore yang penuh dengan tenda-tenda besar juga peserta dari berbagai macam daerah, dari Sabang sampai Merauke. Setelah lelah berkeliling, kami pun berkemas dan kembali ke bus untuk perpulangan.


Bus berangkat dari Coban Rondo pada pukul 16.45 WIB. Kemudian singgah pada pukul 18.15 WIB untuk melaksanakan sholat Maghrib dan Isya serta makan malam. Selepas makan malam, bus pun melaju menuju Yogyakarta. Kami tiba pukul 00.45 WIB dini hari, di SDIT Hidayatullah. Anak-anak dijemput Ayah Bunda dan beristirahat di rumah masing-masing. Semoga Allah berikan yang terbaik untuk usaha terbaik kita. Aamiin.

Reporter : Farah Aulia Nurislami 
Foto : Atin & Yahya 
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya