» » SDIT Hidayatullah Yogyakarta Buka Kelas Tahfidz

SDIT Hidayatullah Yogyakarta Buka Kelas Tahfidz

Penulis By on Sunday, October 7, 2018 | No comments

www.sdithidayatullah.net | Sabtu (06/10/2018) Bertempat di Gedung Lantai 3 SDIT Hidayatullah Yogyakarta, pertemuan Orang Tua/Wali Murid Kelas 1 sekolah ini diselenggarakan. Hadir puluhan Orang Tua/Wali Murid pada kegiatan ini.

Pertemuan orang tua/wali murid ini diselenggarakan dalam rangka laporan dari guru kelas bahwa program kelas karakter di SDIT Hidayatullah Yogyakarta yang dilaksanakan selama 3 bulan telah diselesaikan.

"Alhamdulillah bahwa karakter-karakter kebaikan yang sudah bisa kami tanamkan kapada anak-anak kita tercinta." Begitu kata Ustadzah Arifatul Fuaida, S.Pd. selaku koordinator Guru Kelas 1 dalam sambutannya.

"Mulai dari bagaimana anak-anak menempatkan barang-barang miliknya, adab-adab di toilet, dan sebagainya." Lanjut Beliau.

"Harapan kami, apa yang telah menjadi karakter anak-anak tetap kita pertahankan, baik di rumah maupun di sekolah." Ujar Ustadzah yang asli dari Kendal Jawa Tengah ini.


Usai pertemuan bersama, seluruh orang tua/wali murid menuju ke kelas masing-masing untuk menerima laporan tertulis putra/putrinya selama 3 bulan di kelas karakter.

Berakhirnya program kelas karakter selama 3 bulan ini mulai Senin, 8 Oktober 2018 seluruh murid kelas 1 sudah mulai mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sejak pukul 07.00 s.d. pukul 14.30 wib.

Ada hal yang baru di kelas 1 pada tahun ajaran ini, yaitu dibukanya Kelas Tahfidz di SDIT Hidayatullah Yogyakarta. Ada 2 rombongan belajar (Rombel) 1 kelas putra dan 1 kelas putri untuk program kelas tahfidz ini.

"Alhamdulillah, ada 48 murid putra dan putri kelas 1 yang berhasil kami jaring selama 3 bulan ini." Ujar Ustadz Haris, selaku koordinator Al-Quran di sekolah ini dalam sebuah obrolan santai.

Adapun SDIT Hidayatullah Yogyakarta mentargetkan kelas tahfidz ini hafal 10 juz Al-Quran saat mereka lulus.

Laporan : Mahmud Thorif
Foto : Haris
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya