» » » SDIT Hidayatullah Juara Umum MTQ Kecamatan Ngaglik

SDIT Hidayatullah Juara Umum MTQ Kecamatan Ngaglik

Penulis By on Wednesday, September 5, 2018 | No comments

www.sdithidayatullah.net | (Rabu, 05/09/2018) Mengikuti beragam ajang perlombaan pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tongkat Sekolah Dasar Kec. Ngaglik yang dilaksanakan hari ini, SDIT Hidayatullah Yogyakarta berhasil meraih juara umum. 

Adapun 8 cabang lomba yang diselenggarakan yakni Musabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ), Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ), Musabaqah Tartil Qur'an (MTtQ), Musabaqah Melukis Islami, Cerdas Cermat Agama (CCA), Adzan, Puitisasi dan Saritilawah, dan Pidato/Ceramah Agama.

"Selamat berjuang, anak-anakku. Perkuat ikhtiar dan latihan yang sudah dijalani selama ini dengan doa. Percayalah kepada Allah, maka Allah akan memberikan kepercayaan diri dan kefasihan lisan kepada kalian." Pesan Kepala Sekolah, Ustadz Muhammad Rifki Saputra, S.Pd.I saat melepas kafilah MTQ menuju tempat diselenggarakannya MTQ kali ini, SD Negeri Dayuharjo.

Alhamdulillah, dari 276 peserta musabaqah utusan dari 38 Sekolah, SDIT Hidayatullah mengutus 16 peserta yang dipilih dari siswa/i kelas 5 dan berhasil memperoleh juara umum dengan meraih 8 piala dari 8 cabang yang dilombakan. Adapun yang meraih juara I akan maju mewakili kecamatan Ngaglik di tingkat Kabupaten. Perolehan juara MTQ di antaranya: 

MTQ Putra:
Juara II: Ananda Abbad Haniya 

MTQ Putri:
Juara I: Ananda Salma Mujahidah 

MTtQ Putra:
Juara I: Ananda Giandra Maulana Ramadhan 

MTtQ Putri:
Juara I: Ananda Najma Habibah Firdausy 

MHQ Putra:
Juara I: Ananda Haikal Rabbany 

MHQ Putri:
Juara I: Ananda Hanifah Ihda Al Husnayain 

Puitisasi:
Juara III: Ananda Muhammad Haidar Al Hakim 

Melukis Islami:
Juara I: Ananda Aqila Farras Alaudin 


Atas keberhasilan ini pihak sekolah menyampaikan terima kasih kepada seluruh guru dan orangtua yang telah mendukung dan mempersiapkan ananda semua dalam mengikuti kegiatan musabaqah. Semoga capaian yang ada menjadi pelecut untuk menciptakan prestasi-prestasi yang lainnya. Adapun yang belum mempersembahkan piala bukan berarti kalah, akan tetapi kesempatan untuk senantiasa memperdalam kemampuan dan pengetahuan. Tentu itu menjadi suatu pertanda bahwa Allah suka melihat hamba Nya terus berjuang, pantang surut walau selangkah, tak henti berusaha meningkatkan kualitas  diri dari segala aspek. Kalian semua juara nak, baarokallaahu fiikum!

Peserta Putra

Peserta Putri





Baca Juga Artikel Terkait Lainnya